sindu-kusuma-edupark

Tempat Wisata di Jogja Untuk Keluarga

Hola sobat sgdc! Ngomong-ngomong soal Jogja nih, tempat wisata di Jogja memang tidak pernah ada habisnya.

Mulai dari wisata alamnya yang menggugah mata, Jogja juga menawarkan tempat wisata bersejarah yang tidak kalah menarik.

Tidak heran kota Jogja ini merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang sangat diminati oleh para wisatawan.

Tidak hanya wisatawan lokal tapi wisatawan mancanegara pun menjadikan Jogja sebagai destinasi pilihan liburan ketika ke Indonesia.

Tempat wisata di Jogja tidak hanya soal wisata alam dan tempat bersejarah saja, di Jogja juga menawarkan tempat wisata keluarga yang ramah anak tentunya.

Jika kamu berencana untuk berwisata keluarga ke Jogja, jangan khawatir berikut ini rekomendasi tempat wisata keluarga di Jogja yang bisa kamu pilih:

Sindu Kusuma Edupark

Destinasi wisata keluarga pertama di Jogja yang bisa kamu pilih yaitu Sindu Kusuma Edupark.

Sindu Kusuma Edupark ini merupakan tempat wisata edukasi di Jogja yang tentunya pas sekali dikunjungi bersama si kecil.

Sindu Kusuma Edupark

Dengan berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark kamu bisa bermain sambil belajar tentunya hal ini sangat baik untuk perkembangan si kecil.

Disini tersedia banyak wahana bermain tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa.

Bianglala Cakra Manggilingan dengan tinggi 48 meter di Sindu Kusuma Edupark menjadi wahana yang paling terkenal sekaligus sebagai ikon tempat wisata ini.

Dari atas bianglala ini pengunjung dapat melihat pemandangan seluruh area Sindu Kusuma dan wilayah di sekitarnya. Selain itu, terdapat pula wahana lain seperti rumah hantu, bioskop, bumper car, flying bicycle, flying chair, spinning cup, dan taman lampu.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini setiap pengunjung akan dikenakan tarif biaya Rp 15.000 untuk masuk ke mini waterpark dan gratis soft drink.

Jika ingin menggunakan wahana permainan yang ada, kamu harus membayar biaya lagi di setiap wahana yang akan dimainkan.

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga malam mulai dari pukul 09.30 WIB hingga 23.00 WIB setiap hari.

Lokasi: Jalan Jambon, Kragilan, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Gembira Loka Zoo

Selain Sindu Kusuma Edupark, tempat wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ketika di Jogja yaitu Gembira Loka Zoo.

Gembira Loka merupakan kebun binatang dengan berbagai macam hewan muali dari berbagai unggas seperti aneka burung, hewan darat lainnya serta hewan laut pun ada disini.

Gembira Loka Zoo

Berwisata ke Gembira Loka ini bisa mengenalkan si kecil dengan berbagai aneka macam satwa dan tentunya sangat baik untuk pengetahuannya.

Binatang yang terdapat di kebun binatang ini di antaranya macan tutul, Pinguin Jackass, gajah, burung kakatua, ular, orangutan, kuda nil, dan masih banyak lagi.

Setiap spesies binatang di sini sudah diklasifikasikan menurut jenisnya dan dibuat tempat khusus seperti Taman Burung dan Taman Reptil dan Amfibi.

Kamu juga bisa berfoto bersama hewan-hewan di sini dan dipandu bersama pawangnya.

Tarif masuk Gembira Loka Zoo sangatlah terjangkau yaitu Rp 30.000 pada hari Senin-Jumat, Rp 35.000 pada hari libur, dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

Jika ingin menggunakan fasilitas seperti kereta keliling agar tidak capek mengelilingi kebun binatang ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.30 WIB – 17.30 WIB.

Lokasi: Jl. Kebun Raya Nomor 2, Kotagede, Yogyakarta.

Kids Fun

Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini memang bakal bikin si kecil bahagia ketika berada disini.

Tempat wisata yang satu ini bisa dibilang adalah surganya anak kecil karena banyak wahana permainan seru yang tersedia di sini.

Mulai dari wahana permainan darat, air, dan atraksi yang memacu adrenalin seperti wall climbing dan flying fox.

Kids Fun

Aqua Splash adalah salah satu wahana permainan unggulan yang ada di Kids Fun yaitu sebuah waterboom yang memiliki ketinggian 7,5 meter dengan panjang 52 meter.

Terdapat sebuah payung raksasa yang menaungi waterboom ini dengan tujuan agar para pengunjung yang datang tidak akan kepanasan dan kehujanan.

Selain Aqua Splash, masih banyak wahana lainnya yang tidak kalah seru yaitu mandi bola, planet car, jet rider, bom-bom car, komedi putar, dan lain sebagainya.

Untuk memasuki Kids Fun, pengunjung akan dikenakan tarif Rp 55.000 untuk anak usia 1-13 tahun dan Rp 45.000 untuk 13 tahun ke atas.

Kamu bisa datang setiap hari menikmati serunya bermain di Kids Fun mulai dari pukul 08.00 WIB – 22.00 WIB.

Lokasi: Jalan Wonosari km 10, Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Jika ingin bermain sepuasnya di tempat wisata di Jogja tersebut, sangat disarankan untuk datang ketika hari biasa agar tidak terlalu ramai.

Karena ketika weekend takutnya kalian akan kecewa dan merasa kurag puas karena akan banyak antrian disetiap wahana yang ingin kamu nikmati.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

Jika kamu tahu tempat wisata di Jogja lainnya yang ramah anak-anak bisa sharing dengan menulis di kolom komentar.

Tulis Komentar