Rita Park Tegal: Taman Hiburan Keluarga yang Penuh Kesan dan Tantangan

Rita Park Tegal: Taman Hiburan Keluarga yang Penuh Kesan dan Tantangan

Tahun baru tinggal menghitung hari, itu artinya liburan akan segera tiba, Yeay! Buat kamu yang kepengen liburan seru, di Tegal terdapat tempat wisata asyik ala Duffan lho, apa itu? Rita Park Tegal.

Hemat merupakan salah satu hal yang mesti diterapkan, termasuk dalam hal liburan. Bagi kamu yang ingin liburan ke Duffan namun gak kesampean, kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Tegal yang satu ini.

Rita Park Tegal merupakan salah satu objek wisata di Tegal yang menyuguhkan aneka keseruan beberapa wahana permainan yang gak kalah sama Dunia Fantasi dengan tiket yang lebih murah tentunya.

Rita Park Tegal merupakan tempat yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga, khususnya bagi kamu yang memiliki anak kecil, wajib kesini agar mereka senang menghabiskan waktu liburannya.

Kabar gembira buat para selfie holic yang kepengen ngehits, disini juga terdapat beberapa spot foto yang cantik dan unik yang pastinya instagramable bingits.

rita park
Daftar Isi

    Fasilitas Rita Park Tegal

    Buat kamu yang ingin rekreasi ke Rita Park, tak perlu ragu-ragu lagi. Mengapa? Dengan biaya tiket masuk yang murah, wisata Tegal yang satu ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

    Karena mimin sendiri sudah pernah berkunjung kesini bersama keluarga lho, dan fasilitasnya cukup lengkap. Jadi, masih gak percaya?

    Nah, apa saja fasilitas yang tersedia di Rita Park, berikut ini laporan dari tim sukagitu. hehehe

    Parkir yang luas

    Dengan tempat yang begitu luas, tentunya tempat ini menyediakan parkir yang luas juga dong. Bahkan buat yang kesini rombongan seperti tour sekolah, bus yang digunakan bisa leye-leye di area parkir yang luas.hhhe

    Toilet

    Yang kebelet pipis gara-gara naik wahana yang cukup ekstrim, tak perlu khawatir. Disini menyediakan banyak toilet dengan kondisi yang sangat bersih.

    Mushola

    Ibadah merupakan salah satu hal yang gak boleh ditinggalin. Meskipun sedang asyik menikmati wahana yang ada, ibadah tetap harus ditunaikan.

    Nah, disini juga menyediakan beberapa mushola dengan tempat yang cukup bersih.

    Counter makanan dan minuman

    Setelah asyik bermain di beberapa wahana, tentunya cukup menguras tenaga dan bikin perut menjadi lapar. Buat kamu yang gak membawa bekel makanan, kamu gak usah khawatir bakal kelaparan.

    Disini terdapat beberapa counter makanan dan minuman yang tentunya siap mengenyangkan perut kamu.

    Food court atau food hall

    Saat lapar melanda, disini gak hanya menyediakan counter makanan dan minuman saja lho. Terdapat Food Court atau Food Hall yang tentunya lebih banyak menyediakan aneka menu makanan yang siap menggoyang lidah kamu.

    Stool dan shelter

    Untuk orang tua yang sedang menemani atau menunggu buah hati bermain di salah satu wahana, bisa duduk-duduk di Stool dan Shelter yang disediakan dekat di setiap wahana atau permainan.

    Orang tua tetap bisa bersantai sambil mengawasi buah hati yang sedang bermain. Bahkan stool dan shelter ini di desain seunik dan senyaman mungkin dengan jumlah yang banyak.

    Toko Souvenir

    Berjalan-jalan tanpa membawa buah tangan itu rasanya kurang komplit. Di Rita Park tepatnya saat kamu hendak menuju pintu keluar, kamu akan melewati stand dan toko souvenir.

    Disini tersedia berbagai macam souvenir mulai dari baju, sandal, handuk , boneka yang terdapat tulisan Rita Park, bahkan mainan anak-anak pun banyak disini. Pokoknya komplit deh.

    eiffel rita park
    Miniatur Eiffel di Rita Park. by: BoboCantik

    Wahana di Rita Park Tegal

    Rita Park merupakan arena bermain terbesar yang ada di Jawa Tengah, tentunya tempat ini menyediakan banyak sekali wahana permainan mulai dari yang biasa sampai dengan yang menantang adrenalin.

    Biar gak penasaran, berikut ini beberapa wahana yang tersedia di Rita Park.

    1. Circus Travel
    2. Pulau Hiu
    3. Kuda Putar
    4. Kincir-Kincir
    5. Mini Coaster
    6. Flying Tiger
    7. Roda-Roda
    8. Undur-Undur
    9. Sepeda Terbang
    10. Sky Drop
    11. Frog Jump
    1. Circle 360
    2. Pirate ship (Perahu Bajak Laut)
    3. Space Travel (Pesawat Ulang Alik)
    4. Super Swing
    5. Rumah Hantu
    6. Bom-Bom Car
    7. 5D Cinema
    8. Rodeo
    9. Kiddy Ride
    10. Area Ketangkasan
    11. Mini Atv
    fasilitas rita park

    Rita park lokasinya di pesisir, kalo mau yang adem-adem, bisa mampir ke Bukit baper ya, cuma sejam setengah loh nak mobil pribadi.

    Alamat Rita Park Tegal

    Wahana Permainan di Tegal ini berlokasi di Jl. Kolonel Sugiono No. 155, Tegal, Jawa Tengah. Tempat ini tepat berada di belakang Rita Supermall. Google Maps.

    Jam buka: Senin sampai sabtu 13.00-21.00, Minggu 10.00-21.00. Telp

    Rute Menuju Rita Park Tegal

    Dari arah Jakarta > Bagi kamu yang berangkat dari arah Jakarta, bisa  gunakan jalur pantura atau melalui Jatibarang Indramayu menuju Jl. Tol Palimanan-Kanci.

    kora kora

    Tips Berwisata ke Rita Park Tegal

    Saat rekreasi bersama keluarga ke Rita Park, ada baiknya ikuti tips berikut ini agar liburanmu tetap nyaman dan aman.

    1. Jika berkunjung  di hari weekend atau liburan, usahakan datang lebih awal. Karena biasanya di hari libur pengunjung lebih banyak sehingga pembelian tiket membentuk antrian yang begitu panjang.
    2. Sarapan atau makan terlebih dahulu, karena bermain wahana disini menguras banyak tenaga tentunya.
    3. Usahakan membawa bekel agar lebih hemat
    4. Pilih tiket terusan agar bisa menikmati banyak wahana dengan harga yang lebih murah tanpa harus membayar tiket disetiap wahana.
    5. Buat orang tua yang hanya menemani anak bermain, tidak usah membeli tiket terusan. Bayar lebih mahal tapi tidak bermain wahana disitu, sayang sekali bukan?
    6. Buat yang ingin belanja untuk oleh-oleh, bisa belanja di Rita Supermall. Karena di Toko Souvenir biasanya harganya jauh lebih mahal.
    Bantu rate ya ..

    Tulis Komentar