Pantai Wakatobi Rekomendasi Tempat Wisata Laut yang Wajib Dikunjungi

Pantai Wakatobi Rekomendasi Tempat Wisata Laut yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi 9 destinasi wisata Pantai Wakatobi yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Di tempat wisata ini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, menyelam, dan berenang untuk menikmati Panorama surga bawah laut Indonesia.

Daftar Isi

    Kenalan Sama Wisata Pantai Wakatobi

    Pulau Wakatobi adalah salah satu wilayah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia yang populer dengan Taman Nasional Laut Wakatobi nya.

    Taman Nasional Wakatobi yang terdiri dari 4 pulau besar yaitu:

    • Pulau Kaledupa
    • Binongko
    • Wangi-Wangi
    • Pulau Hoga

    Menyuguhkan pantai-pantai indah berpasir putih bersih yang pastinya akan membuat liburan nyaman di Wakatobi.

    Berikut ini akan SGDC bahas dan rangkum rekomendasi 9 tempat wisata pantai di wakatobi yang wajib dikunjungi saat liburan yaitu

    Pantai Moli’i Sahatu

    Wisata Pantai Moli’i Sahatu merupakan salah satu pantai terindah di Wakatobi yang dapat kamu nikmati saat berlibur ke Taman Nasional Wakatobi.

    Pantai Moli'i Sahatu
    Pantai dengan ratusan sumber air tawar.

    Selain memiliki panorama pantai yang indah mempesona, Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri yakni adanya sekitar 100 mata air tawar yang muncul dari dasar laut.

    Bila kamu berminat mampirlah ke Desa Patuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

    Di sini kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan.

    Pantai Sausu

    Wisata Pantai Wakatobi selanjutnya yang dapat kamu kunjungi ialah Pantai Sausu yang berada di Desa Matahora, kecamatan Wangi-Wangi Selatan, kabupaten Wakatobi.

    Terdapat hamparan pasir putih bersih dan lembut di sekitar pantai, yang membuat panorama indah pulau Matahora yang eksotis.

    Selain dapat menikmati panorama pantai dan indah mempesona, di Pantai Sausu kamu dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, snorkeling maupun diving untuk menikmati panorama bawah laut yang sangat menakjubkan.

    Pantai Waha

    Kamu bisa mampir ke Pantai Waha ketika kamu berlibur ke Taman Nasional Wakatobi di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.

    Tempat wisata pantai Waha ini menyuguhkan pesona yang sangat menarik ini terbentang luas hamparan pasir putih bersih yang dibalut dengan pepohonan hijau yang menambah keindahan dan kesejukan pantai ini.

    Pantai wakatobi Waha

    Wisata pantai Waha memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan.

    Sehingga kamu dapat melakukan aktivitas snorkeling dan diving di pantai yang indah ini.

    Tak hanya itu di pantai ini kamu juga bisa bersantai dengan nyaman sambil menikmati suasana sunset yang sangat menakjubkan.

    Pantai Hoga

    Wisata pantai Hoga adalah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Kaledupa kawasan Taman Nasional Wakatobi.

    Tempat Wisata Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih dan tenang.

    pantai wakatobi hoga

    Tak hanya itu, panorama bawah laut Pantai Hoga juga sangat cantik mempesona, indah bagaikan surga.

    Aneka ragam terumbu karang dengan dihiasi ikan warna warni dan biota laut lainnya serta adanya laboratorium bawah laut akan membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini.

    Selain memiliki pemandangan pantai dan bawah laut yang indah mempesona.

    Pantai Hoga juga dilengkapi dengan beberapa cottage milik masyarakat Kaledupa yang dikelola Operation Wallacea dengan harga yang cukup terjangkau.

    Kunjungi juga 12 tempat terindah di Indonesia.

    Pantai Sombano

    Juga berlibur ke wakatobi kamu bisa mampir juga ke Pantai Sombano yang berada di Desa Sombano, kecamatan Kaledupa, kabupaten Wakatobi.

    Disini kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih nan alami, vegetasi pantai yang masih rapat serta menikmati suasana sunset di atas cakrawala senja sambil duduk santai menikmati minuman es kelapa muda.

    Dengan udara yang bersih dan sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama di pantai yang indah dan eksotis ini.

    Pantai Peropa

    Wisata pantai Wakatobi selanjutnya yang dapat kamu nikmati keindahannya ialah Pantai Peropa yang berada di Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi.

    Wisata pantai yang selain memiliki hamparan pasir putih bersih ini juga menjadi tempat tambatan perahu masyarakat Peropa.

    Bila kamu berkunjung pada pagi hari, dapat menyaksikan aktivitas para nelayan pulang mencari ikan.

    Kamu dapat membeli ikan-ikan segar ini dengan harga yang sangat terjangkau. Nikmati suasana romantis saat datangnya matahari tenggelam (sunset) di senja hari sambil bersantai membakar ikan bersama pasangan.

    Pantai Huntete

    Tempat Wisata Pantai di Wakatobi selanjutnya yang dapat kamu nikmati keindahannya ialah Pantai Huntete yang berada di Desa Kulati, Kecamatan Tomia Timur, Pulau Tomia.

    Tempat Wisata Pantai Huntete merupakan salah satu pantai terpanjang dan terluas di Pulau Tomia dengan hamparan pasir putih bersih dan hijaunya pohon kelapa di sepanjang garis pantai.

    Pantai Huntete

    Pantai dengan bentuk melengkung ini terdapat lapangan luas yang ditumbuhi rumput dan lidah mertua berduri dimana lokasi ini bisa dijadikan sebagai tempat bakar ikan secara massal.

    Tak jauh dari tempat wisata pantai Huntete ini juga ada gua yang bernama Gua Liang Kuri-Kuri.

    Gua ini menghadap laut lepas yang banyak ditumbuhi oleh lumut berwarna kuning yang menurut masyarakat sekitar dahulu saat para nelayan sedang melaut, mereka selalu melihat warna kuning muncul dari mulut gua.

    Tempat wisata gua Liang kuri kuri ini dikeramatkan oleh masyarakat setempat sehingga bila ada yang melewati mulut gua para nelayan selalu berhati-hati dan sering membuang sirih pinang atau rokok.

    Kunjungi juga, pulo cinta Gorontalo.

    Pantai Onemobaa

    Wisata pantai di Wakatobi selanjutnya yang dapat kamu singgahi saat berlibur ke Taman Nasional Wakatobi ialah Pantai Onemobaa yang terletak di desa Lamanggau, kecamatan Tomia, Pulau Tomia.

    Wisata Pantai berpasir putih bersih dan lembut dengan air lautnya yang jernih dan tenang ini akan membuat kamu nyaman berlibur ke pantai ini.

    Tempat Wisata Pantai ini juga sangat asri dan sejuk karena banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa, cemara, bakau dan pohon pantai lainnya.

    Selain memiliki panorama pantai yang sangat cantik mempesona, Panorama bawah laut Pantai Onemobaa juga tak kalah indahnya, bawah laut Pantai Onemobaa menyajikan gugusan terumbu karang warna-warni, padang lamun serta ikan dan biota laut yang masih alami.

    Di tempat ini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti berjemur matahari, berenang, snorkeling atau diving merupakan aktivitas yang dapat kamu lakukan di pantai nan eksotis ini.

    Menginap di Wakatobi Dive Resort, sebuah resort bertaraf internasional yang ada di Pantai Onemobaa, Pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

    Pantai Palahidu

    Tempat Wisata Pantai Palahido adalah salah satu pantai terindah di Pulau Binongko.

    Di pantai ini kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih yang cukup luas dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan.

    Palahidu

    Di pantai yang cukup eksotik ini kamu dapat menikmati panorama sunset yang sangat indah bagaikan lukisan alam di atas cakrawala sambil bersantai berdua bersama pasangan.

    Selain memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, di pantai Palahidu kamu juga dapat menyaksikan peninggalan sejarah Benteng Palahidu.

    Bantu rate ya ..

    Tulis Komentar