Dear Millennials, Ini Dia Lokasi Rumah Termurah di Jakarta

Dear Millennials, Ini Dia Lokasi Rumah Termurah di Jakarta

Saat ini mencari hunian dengan harga yang terjangkau bisa dibilang susah-susah gampang, apalagi di kawasan ibu kota seperti Jakarta ini, membeli rumah dengan harga di bawah Rp 700 jutaan sangat sulit sekali.

Tapi tahukah kamu ternyata, di Jakarta ini masih banyak lokasi yang menjual rumah murah. Bak oase ditengah gurun pasir, kehadiran kawasan murah tersebut, tentunya bisa menjadi kabar gembira kepada mereka yang ingin mencari rumah dijual di Jakarta dengan harga yang miring.

tempat di jakarta

Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi yang menjual rumah dijual di Jakarta dengan harga yang murah.

Kamal Muara

Kelurahan Kamal Muara berada di Jakarta Utara, area ini memiliki penduduk berjumlah 1.445 Kepala Keluarga serta luas area yang mencapai 10.53 kilometer persegi.

Tempat ini juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Kepulauan Seribu disebelah utara, Kabupaten Tangerang dibagian barat, Kapuk Muara dibagian timur dan Kamal disebelah selatan.

Rata-rata harga rumah disana adalah Rp 13 juta per meternya. Jika dibandingkan dengan rumah dijual di Jakarta lainnya, seperti di Kemang contohnya harga yang dibanderol adalah Rp 42 juta per meternya, harga tersebut tergolong masih sangat murah.

Cakung

Cakung berada di Jakarta Timur, kawasan ini menjadi salah satu lokasi rumah dijual di Jakarta termurah.

Harga rumahnya dijual mulai dari 12.000.000 Rupiah per meter perseginya, mayoritas calon pembeli rumah di sini mengincar rumah dengan luas 90 meter persegi.

Cakung sendiri berbatasan langsung dengan Cilincing, Pulo Gadung, Duren Sawit dan Medan Satria, Bekasi. Cakung memiliki luas mencapai 4.248,8 hektar dengan jumlah penduduk mencapai 212.044 jiwa.

Pondok Gede

Di bagiantimur Jakarta juga masih terdapat area yang menjual hunian murah yakni Pondok Gede, area ini berbatasan langsung dengan Bekasi. Harga rumah disana Rp 11 juta per meter perseginya.

Mayoritas calon pembeli rumah di sana adalah para milenial, mereka tertarik untuk membeli hunian dikisaran harga Rp 500 jutaan.

Marunda

Di Jakarta Utara juga ada lokasi yang menjual hunian murah, yakni Marunda.

Tempatnya berbatasan dengan Laut Jawa dibagian utara, Cilincing disebelah barat, Kabupaten Bekasi dibagian timur dan Rorotan disebelah selatan.

Luas area kawasan ini mencapai 413.8 hektar. Harga hunian disana berkisar 11,5 juta Rupiah per meter perseginya.

Koja

Rumah dijual di Jakarta murah lainnya berada di Kelurahan Koja, luas area kawasan ini mencapai 3,27 kilo meter persegi dengan jumlah penduduk 9.606 kepala keluarga.

Kelurahan ini bersebelaha langsung dengan teluk jakarta dan Terminal Peti Kemas. Harga rumah di sana dibanderol mulai dari Rp 12 juta per meternya.

Cengkareng

Cengkareng berada di Jakarta Barat, secara administratif kecamatan ini memiliki luas mencapai 27,93 km.

Tempat ini bersebelahan langsung dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Banderolan rumah dijual di sana berkisar 12.000.000 Rupiah per meter persegi.

Soo, kamu dan keluargamu nanti, mau ber-atap dimana?

Tulis Komentar