pacaran jarak jauh

Tips LDR Untuk Pemula, Agar Pacaran Jarak Jauh Kamu Tetap Aman

Apakah kamu pelaku LDR? Atau baru ingin LDR’an? Pasti kamu kepikirankan gimana caranya menjaga hubungan jarah jauh kamu itu. Tapi tak usah risau, kali ini sukagitu akan membahas Tips LDR untuk pemula, agar hubunganmu tetap awet.

Long Distance Relationship atau biasa dipleset Lelah Disiksa Rindu ini, merupakan hantu paling menakutkan bagi pasangan yang sedang menjalin asrama, ehh asmara ding.hhe. Baru denger kata LDR saja sudah syok duluan, maklumlah lagi lengket-lengketnya. Cuitt-cuittt. hhe

Menjalin hubungan atau pacaran jarak jauh itu susah-susah gampang. Bagi pasangan yang setiap hari bertemu saja tidak menjamin hubungannya bakalan awet dan langgeng, apalagi kalo harus jauh-jauhan.

Disiksa rindu, dibohongin, diselingkuhin, bahkan putus adalah momok bahkan bisa dibilang kutukan bagi mereka para pelaku LDR.

Semua bisa saja terjadi. Bahkan bisa tidak terjadi sama sekali. Tergantung bagaimana kamu dan pasangan. Berikut Tips LDR untuk pemula.

1. Komunikasi yang berkualitas

Menjaga komunikasi tetap stabil adalah kunci utama agar hubungan kamu tetap harmonis meski terpisah jarak.
Ada yang bilang begini “Hanya orang yang kurang kerjaan/pengangguran yang setiap waktu selalu chattingan dengan pasangannya”.

Tolong, buat kamu para pemula LDR, jangan 100% percaya dengan kata-kata diatas. Sesering mungkin hubungi pasangan kamu, sesibuk apapun setidaknya beri kabar.

Dengan begitu, meskipun jauh tapi tetap merasa dekat. Jangan sampai posisimu tergantikan dengan yang lain hanya gara-gara jarang menghubungin doi.

Tapi, harus tetap pintar mengatur waktu juga ya gays. Waktunya kerja ya kerja, jangan kerjanya asal-asalan, cepet selesai yang penting komunikasi lancar. Yang ada kamu bakalan dipecat gays. Hhhe

2. Kepercayaan

Saling percaya adalah kewajiban yang harus ada pada sebuah hubungan. Apalagi buat kamu yang menjalankan LDR.
Jauh, berarti tidak dekat, tidak dekat berarti susah untuk dilihat. Ya, apapun yang doi lakuin, kamu gak bakalan tahu.

Tapi, saling percaya. Percaya bahwa doi gak bakalan macem-macem. Percaya bahwa doi bakal jaga cinta kamu.
Jangan mudah berprasangka buruk, apalagi sampai nuduh-nuduh. Terlalu posesif juga jangan. Justru kesannya mengekang. Yang ada doi gak nyaman.

Jadi, intinya saling percaya. Berpikir positive, semuanya bakal baik-baik saja.

3. Video Call dan Voice Note

Banyak yang berasumsi bahwa LDR itu Lelah Disiksa Rindu. Emang benar sih disiksa rindu, tapi jangan sampai lelah ya. Kalau lelah berakhirlah semuanya.

Menahan rindu itu memang bikin kesel. Tapi, jika sudah terobati rasanya mantap sekali.

Beruntunglah para pelaku LDR sekarang. Dengan semakin canggihnya teknologi, setidaknya gak disiksa-siksa banget sama rindu.

Sering-sering VideoCall atau setiap pengen tidur ngucapin “met bobo” via Voice Note gak ada salahnya. Malah bener banget. Ini gak lebay lho, serius.

Saat seseorang rindu apalagi sampai disiksa rindu, mendengar suaranya saja itu udah bikin cengengesan. Setidaknya sudah mengobati rasa rindu walaupun gak seutuhnya.

kata kata ldr

4. Beri Kabar Lewat Gambar

Banyak yang bilang ini lebay. Tapi gak juga sih. Memang sedikit ribet sih, tapi lucu plus asyik juga kok. Cobain aja.
Saat kamu melakukan aktivitas, sekali-kali foto lingkungan tempat keberadaanmu atau sesuatu yang kamu kerjakan gak ada salahnya kok.

Jangan anggap itu sebuah laporan yak, anggap itu sharing perihal kegiatanmu biar doi juga tahu dan ikut merasakan apa yang sedang kamu kerjakan.

Bahkan dengan kamu mengirim foto ataupun gambar bakal meminimalisir kebohongan dan menambah kepercayaan.
Saat kamu hendak makan, foto makanan itu lalu kirim ke doi dengan note “sayang, makan”. Ini gak konyol ataupun lebay.

Justru hal yang mungkin terlihat konyol bagi kamu yang tidak atau belum terbiasa seperti diatas, itu penting dilakukan untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan kamu yang LDR.

5. Sempetin Bertemu Walau Sebulan Sekali

Jika memungkinkan, bertemulah walau sebulan sekali. Untuk melepas rindu biar gak mati disiksa rindu. (Lebay hehe)

Kalo kamu di Jakarta, doi di Bandung, ya masih bisa lah buat ketemuan walau cuma sekali dalam sebulan. Intinya kalo memang memungkinkan, ketemuan itu wajib minimal sekali dalam sebulan.

Kecuali jika LDR kamu beda pulau, ya mikir-mikir lagi sih buat sering-sering ketemu, bahkan sekali dalam sebulan. Harus rajin-rajin nabung yak biar bisa ketemuan. Hehe

6. Jangan Keluar Sendiri, Ajak Teman

Saat kamu sedang jalan-jalan sendiri ke suatu tempat, disitu banyak sekali bahkan semuanya berpasangan, apa yang kamu rasakan? Pasti dunia terasa gelap.

Biar kamu gak sedih, gak baper, gak menyalahkan keadaan, sebisa mungkin ajak temen kamu jika kamu hendak keluar atau jalan-jalan.

Setidaknya kalo berdua, gak nyesek-nyesek banget pas liat orang lain bergandengan tangan sama pasangannya.
Kalo bisa sih ajak temen satu geng kamu jika kamu mau keluar jalan-jalan ke mall atau taman atau kemanapun, biar lebih rame dan seru. Gak baper-baper amat kalo liat pasangan lain lagi mesra-mesraan.

Oke, segitu aja yak tips LDR dari sukagitu. Sukses selalu buat kamu para pejuang LDR. Semoga gak Lelah Disiksa Rindu lagi tapi Langsung Dapet Restu. Hehehe

Apalah arti sebuah jarak. Karena jarak hanya sebatas kilometer. Karena LDR yang paling jauh bukanlah beda provinsi, beda pulau, beda negara atau bahkan beda planet. LDR paling jauh adalah Beda Rumah Ibadah.

Save

Save

Tips LDR Untuk Pemula, Agar Pacaran Jarak Jauh Kamu Tetap Aman
1 (20%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *