tempat makan bandung

12 Tempat Makan di Bandung yang Instagramable Banget

Banyak sekali tempat makan di Bandung yang di design begitu unik dan kece banget buat di share. Pantas saja kalau kota Bandung terkenal dengan wisata kulinernya.

Bandung kota kembang yang terkenal dengan pesona alamnya yang luar biasa indah. Kota asal lagu es lilin ini memang selalu menggiurkan, seperti makanan atau kulinernya yang terkenal lezat dan tentunya menggiurkan.

Ngomong-ngomong soal wisata kuliner murah meriah, sukagitu punya info nih mengenai tempat makan di bandung yang unik, asyik, menarik dan instagram banget tentunya. Apa saja itu?

1. Windy Point of Pluncut

Pengen makan sambil melihat pemandangan alam Bandung dari atas? Apalagi dengan udara sejuk yang sepoy-sepoy. Uhh.. asyik bingits yak kayaknya, adem-adem semriwing gimana gitu.

Windy Point of Pluncut, tempat makan di Lembang ini cocok sekali buat kamu yang pengen makan sambil liat pemandangan alam Bandung yang luar biasa indah.

Windy Point of Pluncut

Foto: windypointofpunclut

Tempat makan di Bandung ini menyuguhkan sensasi berbeda. Buat kamu yang tidak ingin makan di luar, kamu juga bisa memilih makan di dalam dengan ruangan yang dikonsep benar-benar homestay banget. Dari lemari hiasan, kursi seperti jaman dulu.

Uniknya, ditempat ini menyediakan spot khusus untuk kamu yang gemar selfie. Pokoknya kekinian banget deh. Apalagi suasana malam hari disini begitu romantis dengan lentera-lentera yang digantung berderet.

Jadi, buat kamu yang udah punya pasangan, ajakin pasangannya buat diner disini yak. Buat kamu mblo, gausah sedih yak, bisa ajakin sohib kamu kok, gausah pasangan. hihihi

Bukan tempatnya saja yang nyaman dan asyik, makanan dan minuman disini juga enak bin delicious banget. Seperti Toast Bread Nutella, Chocolate party, Bir pletok, aneka macam steak, makanan tradisional juga ada lho. Dan masih banyak lagi. (Gak bisa disebutin semuanya yak, bisa-bisa kriting nih tangan hhe).

Lokasi Windy Point of Pluncut

Jl. Raya Pluncut Km 6, Bandung. Buka jam 10.00 s.d 21.00. Range Harga : Rp. 15.000- Rp. 50.000.

Infomasi Selengkapnya: Windy Point of Pluncut

2. Armor Kopi Garden

Buat kamu pecinta kopi, cobain ngopi dengan sensasi baru. Di Armor Cafe, kamu bisa ngopi sambil nyatuin diri kamu dengan alam. Kok bisa? Ya jelas bisa.

armor kopi garden

Foto: mixedupalready.com

Cafe di Bandung yang hits ini menyuguhkan suasana yang alami banget. Tempatnya yang dikelilingi pepohonan hijau serta pohon pinus, meja dan kursi dari kayu dengan bentuk pohon yang bener-bener masih alami banget, membuat suasana ngopi kamu jadi nyaman banget, dan tentunya menjadi spot cantik untuk para penggemar selfie.

Menurut sukagitu Armor Cafe rekomended banget buat yang aktif ngepost di instagram.

Lokasi Armor Kopi Garden

Taman Hutan Raya. Jl. Ir. H. Djuanda, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Bandung-Jawa Barat. Buka jam 08.00-21.00

Infomasi Selengkapnya: Armor Cafe

3. Strudels Signatur

Cafe berikutnya yang unik yang ada di Bandung yaitu Strudels Signatur. Suasana disini bener-bener unik. Dan ciri khas dari cafe ini yaitu lukisan kue roti dengan buah apel utuh dan ada sepotong apel serta satu keranjang buah. Kalo kamu makan disini, wajib foto dilukisan ini.

strudels signatur

Foto: helenysm.com

Soal menu, gausah ditanya. Banyak pilihan menu yang disuguhkan disini. Makanannya gak kalah enaknya dengan tempat makan yang lainnya.

Lokasi Strudels Signatur

Strudels Signature. Jl. Pasirkaliki No. 72, Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Infomasi Selengkapnya: Strudels Signature

4. In & Out Urban Eatery

In & Out Urban Eatery merupakan sebuah resto atau tempat makan di bandung dengan konsep Foodcourt. Meski begitu, tempat ini di design begitu unik dan nyaman. Bahkan untuk menambah keunikan dari tempat makan ini, ada ruangan yang didesign menggunakan kontainer.

In & Out Urban Eatery

Menu makanan disini sangat banyak dan berfariasi. Mulai dari makanan berat sampai cemilan. Tempat makan ini cocok untuk semua kalangan.

Lokasi In & Out Urban Eatery

In & Out Urban Eatery. Jl. Wayang No. 2, Burangrang, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Buka jam 10.00-22.00. Telp

5. Gold Star Sport and Lounge

Gold Star Sport Resto atau biasa disebut Gold Start 360, merupakan tempat makan di Bandung yang sering sekali dijadikan tempat ngumpul bareng teman dan keluarga. Baik itu acara makan-makan biasa, perayan ulang tahun bahkan anniversary.

Goldstar Sport and Lounge

Foto: milesyourday.com

Baik in door maupun out door, dua-duanya di design elegant dan glamour. Pokoknya cantik deh tempatnya. Buat kamu yang pengen melihat pemandangan dari atas, kamu bisa pilih ruangan out door.

Lokasi Gold Star Sport and Lounge

Gold Star Sport and Lounge. Jl. Babakan Jeruk, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Buka jam 11.00-00.00. Telp

6. Cafe D’Pakar

Ngumpul bareng temen atau keluarga, ditempat yang adem, sambil makan-makan, dengan pemandangan indah di depan mata, dimana lagi tempatnya kalo bukan di Cafe D’Pakar.

Cafe D Pakar

Foto: rajatourbandung.com

Cofe D’Pakar menjadi tempat favorit bagi kamu pecinta alam. Bagaimana tidak, tempat ini benar-benar di konsep alami, menyatu dengan alam. Di ruangan terbuka, dengan tumbuhan hijau serta ilalang disekeliling. Dan yang paling menakjubkan, kamu bisa melihat langsung pemandangan gunung di depan mata.

Lokasi Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar. Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Buka jam 11.00-18.00. Telp +62 851-0267-7787.

7. Miss Bee Providore

Nyari tempat makan yang menyediakan area bermain untuk anak-anak? Gausah bingung, Miss Bee Providor tempat makan di Bandung ini tempatnya.

Miss Bee Providor merupakan tempat makan di Bandung yang children friendly banget. Cocok deh buat makan bareng bersama keluarga. Sambil menunggu menu yang dipesan, anak-anak bisa bermain di playground yang telah di sediakan. Tak hanya di luar aja lho, terdapat indoor playground juga yang posisinya dekat dengan tempat makan dengan tujuan agar orang tua tetap bisa mengawasi anaknya saat bermain.

Miss Bee Providore

Foto: kopertraveler.info

Tersedia dua tempat yang di konsep berbeda disini. Yang pertama, bangunan dengan design Klasik dan yang kedua dengan design Glass House. Pokonya nyaman dan unik deh.

Menu disini tidak terlalu banyak namun tetap berfariasi dan lezat tentunya. Kelebihan dari menu yang disuguhkan disini yaitu terdapat menu khusus untuk anak-anak. Jadi, gak perlu pusing anak nangis gara-gara gada menu yang cocok untuk si kecil.

Lokasi Miss Bee Providore

Miss Be Providor. Jl. Rancabentang No. 11A, Ciumbuleuit, Bandung. Google Maps.

Open: Pukul 07.00 s.d 23.00. Telp

8. Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Bosan makan di tempat makan atau restourant yang menyuguhkan suasana klasik, unik, elegant dan glamour? Pengen sesuatu yang beda serta alami?

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe, tempat makan yang cocok sekali bagi kamu yang bosan dan penat hiruk pikuk suasana ramai di kota. Karena disini kamu akan disuguhkan suasana yang begitu nyaman, alami, adem, pokoknya bikin hati nyess deh.

Kampung Daun Culture Gallery and Cafe

Foto: gulalives.com

Seperti namanya kampung daun, tempat ini di design layaknya desa atau perkampungan dengan berbagai macam pepohonan hijau.

Begitu rindang, nyaman dan asri. Terdapat bukit-bukit kecil dengan aliran air yang gemercik, menambah kentalnya suasana pedesaan.

Menu yang ditawarkan tempat makan di Bandung yang satu ini lumayan beragam. Terdapat stand-stand juga dengan makanan tradisionalnya. Saat makan disini, kamu bisa menikmati iringan musik lagu sunda.

Lokasi Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Villa Triniti, Jl. Sersan Bajuri Km. 4,7 No. 8 RR1, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Buka jam 11.00 – 23.00. Telp

9. Le Delice Bakery & Pastry / Le Delice Cafe & Bakery

Pengen piknik bareng keluarga? Gausah jauh-jauh, disini aja di Le Delice Bakery & Pastry. Bisa piknik, makan-makan bareng temen, keluarga atau someone tanpa repot-repot bawa bekel.

Disini beneran unyu-unyu banget tempatnya. Yang baru liat foto tempatnya aja kayaknya udah greget duluan pengen cepet-cepet kesini. Bukan hanya tempatnya aja yang lucu, banyak kue-kue yang lucu juga lho disini. Ihh triple gemes deh.

Le Delice Cafe & Bakery

Tempat makan di bandung ini mempunyai konsep seolah-olah kita lagi piknik di kebun bunga. Kesan hijau dari rumput sintetis, air mancur, bunga-bunga yang indah serta kicauan burung, benar-benar seperti piknik di kebun sungguhan.

Menu makanan disini unik, lucu, tempatnya kue dan roti yang pasti murmer alias murah meriah dan lezat pastinya. Aduh ngebayanginnya aja udah ngiler duluan nih. Cocok buat kamu para pecinta kue mungil dan roti.

Lokasi La Delice Bakery & Pastry

Jl. Guntur No. 22, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Buka jam 09.00 – 21.00. Telp

10. Brussels Spring

Ini dia tempat yang wajib kamu gandrungi bagi para pecinta cake. Brussels Spring, tempat makan, lebih tepatnya tempat yang pas buat nyemil dan ngopi-ngopi manja ini, berkonsepkan Belgia Taste.

"<yoastmark

Tempatnya yang berada di area yang rindang, pas sekali menjadi tempat kamu untuk bersantai. Menu yang disuguhkan disini yaitu beraneka macam kue atau cake yang enak, manis dan unyu-unyu bingit tentunya. Di jamin bingung deh mo pilih yang mana, saking lucu banget semua bentuknya.

Lokasi Brussels Spring

Jl. Sumatra, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Google Maps.

Jam buka 10.00 s.d 00.00. Telp

11. Warkop Modjok

Tempat makan di Bandung yang enak dan murah ini mengusung tema warung kopi pinggir jalan, namun dimodernisasi dengan dekorasi vintage yang stylish dan kece banget buat background selfie.

Tempat Makan di Bandung

Foto: nbldyt.wordpress.com

Warop Modjok memiliki menu utama kopi dan kalian bisa memilih sendiri biji kopinya, biji kopi yang sudah kamu pilih akan diolah dengan teknik manual brew atau entahlah apa istilahnya :p.

Selain kopi, tersedia pula aneka softdrink, cake sampai makanan berat yang enak dan dengan harga terjangkau, penting itu. hhiiihi

Cocok buat ngopi santai sama temen atau rekan bisnis, buat pelajarpun masih oke lah karena harganya relatif murah.

Lokasi Warkop Modjok

Jalan Pinus Raya, Isola, Sukasari, Kota Bandung. Google Maps.

Buka jam 09.00 – 00.00. Telp

12. Congo Cafe

Mungkin bagi muda mudi Bandung sudah tidak asing lagi dengan Cafe ini. Tempatnya yang “hijau” membuat Congo Cafe menjadi restoran keluarga di Bandung yang cukup diminati.

tempat makan di bandung

Foto: panoramio.com

Bukan sekedar romantis, desain cafe ini juga hangat kekeluargaan, cocok untuk dinner dengan keluarga hingga acara-acara gathering perusahaanpun pas rasanya.

Mengusung slogan “Solid Wood Gallery and Cafe”, sudah pasti dekorasi interior maupun eksterior Congo Cafe didominasi kayu dengan bentuk cantik khas instalasi seni terapan yang ada di gallery-gallery ternama.

Walaupun didominasi kayu, desain Cafe ini tampak artistik dan futuristik.

Harga rata-rata makanan disini sekitar Rp. 80.000 per porsi dan minumannya mulai Rp. 15.000 sampai Rp. 35.000. Masih terjangkau oleh kantong muda-mudi Bandung dan sekitarnya.

Lokasi Congo Cafe Bandung

kawasan Dago Pakar, Bandung utara, tepatnya di Jl. Rancakendal Luhur No. 8. Google Maps.

Buka jam 10.00 – 23.00. Telepon +62 22 2531065.

 

Mungkin segitu dulu yak daftar Tempat Makan di Bandung dari sukagitu, kalo kamu mau menikmati suasana pedesaan khas Eropa ke Farmhouse Susu Lembang aja.

12 Tempat Makan di Bandung yang Instagramable Banget
4.4 (88%) 10 votes

Comments

  1. By Sekolah Kapal Pesiar Yogyakarta

    Reply

    • By Mpit

      Reply

      • By dinaps

        Reply

        • By Mpit

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *