menghalangi bahagia

Sifat Yang Menghalangimu Untuk Bahagia

Hola holi halo? Apa kabar nih sobat sukagitu? Semoga baik-baik saja dan bahagia selalu. Ngemeng-ngemeng soal bahagia, siapa sih orangnya yang gak mau bahagia? Semua orang pasti mengharapkan hal itu.

Namun, ada saja hal entah itu musibah yang membuatmu sedih dan tak bahagia. Selain hal tersebut, ternyata sifat dalam diri kamu juga menentukan kamu merasakan bahagia atau tidak bahagia lho.

Tahu gak sih, apa saja beberapa sifat yang membuatmu sulit merasakan bahagia? Mau tahu? Jangan deh tempe aja.haha.

Baiklah sukagitu akan memberitahu kamu sifat apa saja yang menghalangimu untuk bahagia.

Tidak Bersyukur

Bersyukur adalah gudangnya segala kenikmatan. Lantas bagaimana jika tidak atau kurang bersyukur? Orang yang memiliki sifat tersebut akan merasa gelisah dan sedih. Mengapa? Karena setiap apa yang ada pada dirinya sekarang, ia tak bisa menikmati karena tiada rasa syukur.

Jadi, jika kamu ingin bahagia, pandai-pandailah bersyukur. Dengan bersyukur, hati akan merasa lebih nyaman, tentram dan bahagia. Dan satu lagi, jika kita mensyukuri apa yang kita miliki, Tuhan akan melipat gandakan kenikmatan untuk hidup kita.

bersyukur

Iri Terhadap Orang Lain

Sifat yang membuatmu tidak bahagia selanjutnya yaitu Iri. Iri atau dengki adalah sikap dimana kita tidak senang melihat orang lain bahagia, tidak senang melihat kelebihan orang lain.

Buat sobat sukagitu, hindari yak sifat iri ini. Karena sifat iri akan merusak hati, iman dan amal kita. Saat kamu merasa iri, saat itu kamu tidak mensyukuri apa yang ada pada dirimu.

Iri Hati

Tidak Memiliki Target hidup

Yah, memang betul hidup sudah diatur semesta. Namun memiliki tujuan menjadikan dirimu tau arah, kemana kamu harus melangkah, apa yang harus kamu capai tahun ini.

Catat cita-citamu secara fisik, sediakan satu lembar kertas dan isi denga list apapun yang kamu ingin capai nanti, percayalah kelak satu lembar list itu akan penuh dengan coretan yang menandakan kamu sudah mencapainya.

Dengan memiliki tujuan hidup yang tercatat secara fisik, kamu tidak akan lupa dengan apa yang belum kamu capai.

kata kata semangat hidup

Semoga posting yang hanya 347 kata ini bisa menjadi angin sadar kamu untuk hidup lebih baik dan bahagia. Quote diatas boleh loh kamu pake buat profile sosial media kamu, biar orang atau setidaknya keluargamu tau kalo kamu baik-baik saja.

Sifat Yang Menghalangimu Untuk Bahagia
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *