hotel mandarin oriental jakarta

Hal yang Bisa Dilakukan di Sekitar Hotel Mandarin Oriental Jakarta

Jakarta kota kerja? Betul. Banyak gedung pencakar langit yang akan kita jumpai sejauh mata memandang. Belum lagi kendaraan yang selalu memadati jalanan, sudah membuat kita terbayang-bayang akan kemacetan.

Namun, Jakarta juga menjadi kota wisata karena banyak sekali tempat rekreasi yang bisa dikunjungi.

Tidak peduli kamu datang dari luar kota atau sekitaran Jabodetabek, ada baiknya kamu mencari penginapan di sekitar Jakarta sebelum berkeliling tur wisata atau kulineran. Kamu bisa coba booking Mandarin Oriental Jakarta di situs Traveloka.

Jika kamu sudah memesan kamar hotel, beberapa hal di bawah ini bisa kamu lakukan bersma kerabatmu!

kuliner hotel mandarin Oriental

via pixabay.com

1. Kulineran

Untuk kamu yang menginginkan kulineran di sekitar Hotel Mandarin Oriental Jakarta, kamu tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali tempat kulineran yang bisa kamu jelajahi di sekitar Hotel Mandarin Oriental Jakarta, di Thamrin.

Tempat kuliner bisa kamu coba mulai dari Sarinah. Di sana ada banyak resto bernuansa ala-ala luar negeri. Tempat yang paling sering dikunjungi biasanya Hongkong Cafe dan Bakmi GM yang berlokasi di Sarinah, Jalan Sunda.

Selain itu, kamu juga bisa menelusuri Sabang, atau jika ingin tempat yang harganya lebih merakyat, kamu oun bisa datangi pasar Glodok. Ada banyak makanan pecinan yang bisa kamu coba jika berkunjung ke sana.

Ingin coba makanan yang banyak dicoba oleh pengunjung? Cobalah ke Pisa Kafe. Tapi untuk ke sana, dibutuhkan budget yang agak banyak.

2. Wisata Belanja

Di antara kamu, pasanganmu, atau mungkin kerabat terdekatmu, pasti suka belanja, bukan? Nah, ke mana biasanya kamu berbelanja? Untuk berbelanja selalu ada dua pilihan, di mall, atau di pasar. Tapi pernahkah kamu berbelanja di dua tempat tersebut dalam satu waktu?

Di Thamrin City, kamu akan menemujan banyak sekali barang belanjaan dengan harga pasar tetapi bernuansa mall. Tempatnya yang di dalam gedung ber-AC akan membuatmu merasa nyaman berkeliling mengitari antar kios.

Nah, kamu pun bisa mendapatkan harga yang murah jika memesan dalam jumlah banyak, atau jika kamu berani menawar, tawar saja. Tapi pastikan kamu membelinya setelah menawar agar tidak mengecewakan mereka 🙂

3. Tour Museum

Selain kulineran dan berbelanja, kamu juga bisa mengunjungi museum yang lokasinya mudah dijangkau dari Mandarin Hotel.

Kamu bisa datang ke museum Munas (Museum Nasional), Galnas (Galeri Nasional), di mana kedua museum tersebut dapat dijangkau dengan Trans Jakarta.

Apabila kamu malas atau tidak ingin sesak di Trans Jakarta, kamu bisa menggunakan bajaj atau memesan driver via online.

wisata museum hotel mandarin oriental

via pexels.com

Selain dua museum di atas, masih ada lagi tempat menarik dan unik di sekitar sana. Kamu bisa datang ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang berlokasi di Menteng.

Selain itu ada juga Gedung Bappenas di depan Suropati. Menarik, bukan?

4. Hang Out di Taman

Masih ingin keliling Jakarta? Masih bisa. Di sekitar sana, kamu biaa main ke Taman Suropati dan Taman Menteng. Dua taman tersebut banyak dikunjungi oleh penduduk setempat.

Jangan khawatir, taman tersebut, meskipun di Jakarta, telah terawat dengan rapi dan bersih. Kamu bisa memotret di sana sepuasnya.

Pastikan kamu membawa makanan sendiri karena kamu belum tentu bisa membeli camilan di sekitar sana. Dan juga, selalu jaga kebersihan taman, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

hang out di taman

via pexles.com

5. Berenang ?

Kalau kamu sudah melakukan semua trip yang disebutkan di atas dan kamu masih memiliki waktu banyak di Thamrin, masih ada lagi hal yang bisa kamu lakukan. Olahraga air jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu coba.

Kamu bisa menghabiskan waktu di hotel tempat penginapanmu di Jakarta. Salah satunya dengan berenang di kolam yang disediakan di hotel.

Pastikan kamu menelepon staff hotel terlebih dahulu untuk memastikan apakah handuk diberikan di kolam renang, atau kamu harus membawanya dari kamar hotel.

Tanyakan juga jam berapa kolam akan dibuka dan tidak perlu membawa benda atau alat elektronik penting selama berenang.

Ini untuk menghindari kehilangan barang dan kamu pun bebas berenang tanpa perlu was-was memerhatikan barang bawaanmu.

Nah, selamat berwisata di Jakarta!

Hal yang Bisa Dilakukan di Sekitar Hotel Mandarin Oriental Jakarta
4.5 (90%) 2 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *