anak anak naik kereta

Tips Anti-Galau Naik Kereta Api Jarak Jauh

Selain pesawat terbang, kereta api merupakan moda transportasi yang sangat didambakan masyarakat Indonesia. Apalagi PT KAI Indonesia terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik buat konsumen.

Kamu nggak perlu lagi merasakan derita tahun 80-an, ketika mendapatkan tiket KA harus antri berjam-jam di depan loket stasiun. Cukup pakai jemari tangan untuk akses aplikasi booking dan tiket pun ada dalam genggaman.

Tapi harus diingat bahwa sarana transportasi milik kereta api nggak sama dengan pesawat terbang, terutama dalam hal waktu tempuh. Sama seperti angkutan transportasi darat lainnya, kereta api juga membutuhkan perjalanan panjang untuk kota-kota yang dipisahkan hingga ratusan kilometer.

Misal, Jakarta – Malang, yang biasanya ditempuh selama 13 sampai 16 jam perjalanan.

Biar nggak galau, berikut adalah tips persiapkan diri hadapi perjalanan jauh dengan kereta api.

Pergi Rame-Rame, Usahakan Dapat Tempat Duduk Berdekatan

anak anak naik kereta

foto:azzahralampung.sch.id

Traveling rame-rame naik angkutan milik PT KAI Indonesia bakalan nggak seru kalau duduknya berpencar-pencar dengan satu-satunya solusi, ketemuan dan ngobrol di pintu dekat toilet.

Kenapa harus seperti itu kalau kamu dan teman-teman bisa duduk saling berhadapan? Usahakan agar saat mendapatkan seat, kamu dan teman-teman nggak terpisah satu sama lain.

Untuk kemudahan mendapatkan seat yang sesuai keinginan, jangan lupa untuk selalu cek jadwal dan info tiket PT KAI Indonesia lewat smartphone kamu.

Bawa Charger

bawa charger

sumber:pixabay.com

Charger nggak boleh sampai ketinggalan di rumah. Bisa dibilang, benda ini jauh lebih penting dari smartphone itu sendiri. Tanpa charger, mustahil kamu bisa menikmati gadget sepanjang perjalanan. Jadi, pastikan charger, plus kabelnya sudah masuk dalam tas kamu.

Baterai Cadangan

baterai cadangan

sumber:mobisun.com

Salah satu cara mengusir bosan adalah dengan bermain dengan smartphone. Sayangnya, baterai yang dimiliki gadget juga ada batasnya. Bawalah power bank buat jaga-jaga kalau kursi tempatmu duduk colokan listriknya rusak.

Bantal Leher

bantal-travel

sumber:abt.com

Bantal leher adalah antisipasi kalau gerbong lagi penuh penumpang, terutama yang naik kelas ekonomi. Karena nggak mungkin selonjoran di bangku yang sudah terisi penumpang lain, satu-satunya cara tidur adalah sambil duduk. Bantal leher akan membuat posisi tidur sambil duduk kamu jadi lebih nyaman.

Jangan Lupa Camilan

cemilan

sumber:dentalhealthstyles.com

Nonton video atau main game sepanjang perjalanan dengan kereta api bakal lebih seru kalau sambil makan camilan atau snack. Sebelum naik ke gerbong, penuhi ‘amunisi’ dengan belanja jajanan kesukaanmu.

Yang penting, jangan lupa jaga kebersihan dengan nggak menghambur-hamburkan makanan ke lantai dan buang bungkus seenaknya.

Jarak tempuh yang jauh nggak akan terasa kalau kamu sudah siapkan strategi khusus untuk menghadapinya. Dengan persiapan yang matang naik angkutan milik PT KAI Indonesia ini, dijamin perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Tips Anti-Galau Naik Kereta Api Jarak Jauh
Kasih bintang berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *