cara mengatasi anak susah makan dan minum susu

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum [Lengkap]

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum – Empat sehat lima sempurna, merupakan slogan yang dijadikan pedoman bagi para orang tua yang memiliki anak kecil.

Saat anak tidak mau makan, saat itulah orang tua mulai pusing dan bingung. Karena dengan semakin sedikit asupan makanan yang dikonsumsi ditakutkan anak akan mudah sakit.

Sehingga orang tua berusaha mencari cara mengatasi anak yang susah makan.

Faktanya …

Banyak ditemukan kasus anak-anak hanya memakan lauk saja sedangkan nasinya tidak di makan. Yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah anak yang sama sekali enggan makan nasi maupun lauknya seperti sayur.

Saat anak susah makan nasi, saat itu timbul kekhawatiran bagi para orang tua khususnya ibu karena dengan begitu asupan gizi anak tidak tercukupi.

Sedangkan pada masa anak-anak tentunya memerlukan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembangnya.

Nasi, sayuran, buah merupakan asupan gizi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil, namun menurut data dari Riset Kesehatan Dasar menyatakan hampir kurang lebih 93% anak-anak di Indonesia mengalami kekurangan asupan makanan sayuran dan buah.

mengatasi anak susah makan

Berbagai cara dilakukan sang ibu seperti merayu anaknya agar mau makan, memberikan lauk kesukaan namun tidak semua solusi anak susah makan berhasil membuat anak mau melahap dan menghabiskan makanannya.

Salah satu cara lain yang bisa ibu coba untuk menjawab semua keluhan tersebut yaitu dengan memberinya vitamin atau suplemen.

Salah satu suplemen yang paling ampuh untuk mengatasi anak susah makan yang sukagitu rekomendasikan yaitu Laperma Platinum.

Penyebab Anak Susah Makan

Saat anak susah makan, terdapat dua faktor yang menyebabkan anak susah makan. Kedua faktor tersebut yaitu faktor fisik dan psikis.

Faktor fisik yang menyebabkan anak susah makan seperti terdapat gangguan pada organ dalam khususnya organ pencernaan, sedang mengalami tumbuh gigi bagi yang masih balita.

Sedangkan untuk faktor psikisnya sendiri seperti suasana makan yang kurang mengasyikkan, lauk yang diberikan merupakan lauk yang kurang disukai sang anak.

Selain dua faktor tersebut, masih banyak sekali penyebab yang membuat anak susah makan. Penyebab tersebut diantaranya yaitu :

1. Tidak Nafsu Makan

Bagaimana anak mau makan jika nafsu makannya saja berkurang bahkan tidak nafsu makan sama sekali.

Banyak hal yang menyebabkan tidak nafsu makan seperti infeksi pada organ tubuh, penyumbatan pada perut, sedang mengalami flu atau demam.

2. Banyak Mengkonsumsi Cemilan

Tidak sedikit orang tua yang menyadari bahwa cemilan bisa membuat anak jauh dari nasi alias tidak mau makan.

Banyak mengkonsumsi cemilan khususnya yang mengandung banyak MSG bisa membuat anak menjauhi nasi dan cenderung lebih sering mengkonsumsi cemilan tersebut.

3. Mulai Mengenal Rasa

Penyebab lain dari anak yang susah makan yaitu si kecil sudah mulai mengenal rasa. Saat ibu memberikan makanan yang biasa dimakan dengan rasa yang biasa sang anak akan menutup mulutnya bahkan menyembur-nyemburkan makanan tersebut.

Universitas College London menyatakan dari hasil surveinya yaitu anak pada usia 4 hingga 5 tahun tidak menyukai beberapa jenis makanan. Makanan tersebut yaitu bawang, daun bawang, kubis, paprika, hati,sumsum keju, alpuket dan melon.

4. Bosan Dengan Menu Yang Itu-itu Saja

Semakin beranjak besar, si kecil mulai mempunyai selera makanannya sendiri. Anak akan merasa bosan dan menolak untuk makan jika menu yang disuguhkan itu-itu saja.

The Royal College of Psychiatrist (RCP) menyatakan dari hasil surveinya yaitu sepertiga anak balita ditemukan sering menolak jenis makanan tertentu.

5. Mengkonsumsi Makanan Manis

Tahukah Anda jika makanan manis bisa menjadi penyebab anak susah makan? Mengkonsumsi makanan manis sebelum jam waktu makan akan membuat anak enggan atau menolak saat diberi makan.

Karena makanan manis mengandung banyak kalori yang menyebabkan anak akan merasa lebih kenyang.

6. Anak Mulai Aktif

Usia 2-5 tahun merupakan usia dimana si kecil selalu merasa penasaran. Selain itu, pada usia tersebut si kecil sedang aktif-aktifnya.

Sehingga pada saat makan, si anak justru sibuk lari kesana kemari dan menolak untuk diberi makan.

7. Tidak Lapar

Alasan medasar saat anak tidak mau makan yaitu tidak lapar.

Jadi, jangan terlalu memaksakan anak untuk makan, karena bisa jadi anak menolak untuk makan karena merasa tidak lapar.

8. Lebih Memilih Bermain Daripada Makan

Pada masa ini, anak kecil sedang mengalami tumbuh kembang dan sedang aktif-aktifnya. Bahkan anak usia ini lebih memilih untuk bermain daripada makan.

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Banyak solusi anak susah makan yang bisa Anda coba agar si kecil tidak susah makan. Berikut ini beberapa cara mengatasi anak susah makan :

1. Jadwalkan Waktu Makan

Salah satu cara mengatasi anak susah makan yang pertama yaitu jadwalkan waktu makan si kecil secara teratur. Agar pada waktu masuk jam makan, si kecil merasa lapar dan mau melahap makanan yang diberikan oleh si ibu.

2. Menu Makanan Yang Bervariasi

Salah satu penyebab anak susah makan yaitu bosan dan jenuh dengan menu makanan yang disajikan.
Agar si kecil mau melahap makanan, sajikan menu makanan yang bervariasi.

Dengan banyak pilihan menu makanan, si kecil akan memilih dan melahap makanan yang menurutnya enak dan disukai.

3. Sajikan Menu Makanan Yang Disukai Anak

Jika ingin anak Anda mau bahkan lahap makan, sajikan menu makanan kesukaan anak. Makanan yang kurang disukai, baru disajikan saja si kecil mulai kehilangan selera.

Sebaliknya, bila menu yang disajikan merupakan makanan kesukaan anak, dia akan bersemangat dan bersegera untuk melahap makanan tersebut.

Perlu di ingat bagi balita usia 2 tahun, mereka sudah mulai mengenal rasa dan bisa membedakan mana makanan yang dia sukai dan mana yang tidak.

4. Kreasikan Menu Makanan Seunik Mungkin

Tampilan makanan sangat berpengaruh terhadap minat makan seseorang, begitupun dengan si kecil.
Makanan dengan tampilan yang cantik dan unik terlihat begitu menggiurkan.

Jadi untuk para ibu cobalah kreasikan menu makanan untuk si kecil dengan tampilan yang lucu dan unik sehingga anak mau untuk makan.

5. Beri Cemilan Sehat

Jika anak susah makan nasi, beri cemilan sehat seperti buah atau cemilan sehat lainnya. Dengan cemilan sehat setidaknya ada asupan gizi yang masuk.

Tapi usahakan beri jarak waktu yang cukup lama untuk memberi cemilan sehat sebelum jadwal waktu makan.

6. Bermain Sambil Makan

Anak-anak usia 3 sampai 5 tahun merupakan masa dimana si kecil sangat aktif. Saat diberi makan, si kecil justru sibuk lari kesana kemari.

Agar ibu tidak merasa kesal, stres dan frustasi dalam menghadapi anak yang susah makan karena kondisi seperti ini, orang tua harus pintar-pintar membuat cara agar anak mau makan.

Ajak anak untuk bermain sambil makan. Disela-sela bermain Anda bisa memberi anak makan. Hal ini sudah banyak dilakukan orang tua untuk menghadapi anak yang susah makan dan cenderung lebih aktif dan memilih bermain.

7. Jangan Paksa Anak Untuk Makan

Berbagai cara telah dilakukan agar si kecil mau makan, namun usaha Anda tetap sia-sia. Yang harus Anda lakukan adalah sabar dan jangan paksa anak untuk mau makan.

Dengan memaksa, anak justru akan semakin menolak dan yang ditakutkan justru anak akan merasa takut bahkan tertekan.

8. Beri Makan Dengan Porsi Sedikit

Asupan gizi memang penting bagi si kecil, tapi bukan berarti Anda sebagai orang tua memberikan makanan dengan porsi yang banyak.

Beri makan anak dengan porsi sedikit dan disesuaikan dengan kapasitasnya. Saat masih kecil si kecil belum bisa menampung makanan dengan jumlah atau porsi yang banyak.

Anda bisa menyuapi si kecil sedikit demi sedikit sesuai porsi makannya.

9. Ajak Anak Untuk Menyiapkan Makanan

Judith Wills, pakar diet dan penulis menyatakan bahwa aktivitas memasak dan menyiapkan makanan yang dilakukan oleh ibu dan anak bisa merangsang nafsu makan anak.

Jadi, sebelum makan, ajak anak untuk ikut menyiapkan makanan. Dengan begitu anak akan merasa senang dan belajar bagaimana menyiapkan sebuah makanan.

Yang terpenting adalah saat anak senang ikut menyiapkan makanan, kemudian anak mau untuk melahap makanan yang telah ia siapkan.

10. Ajak Anak Makan Di Luar

Saat anak mulai susah untuk makan, bisa jadi anak bosan dengan suasana yang begitu-begitu saja. Ajak anak makan di luar agar suasana makan terasa mengasyikan.

Anda bisa ajak anak makan di taman dekat rumah atau restoran yang memiliki desain yang asyik untuk anak-anak.

11. Beri Suplemen Sebagai Solusi Anak Susah Makan

Selain beberapa cara diatas, Anda bisa memberikan suplemen yang mampu merangsang nafsu makan anak sehingga anak mau dan lahap makan.

Banyak sekali suplemen vitamin untuk meningkatkan nafsu makan anak yang beredar di pasaran.

Namun setiap produk tentunya tidak memiliki kualitas yang sama. Sukagitu merekomendasikan kepada para ibu untuk memilih produk suplemen vitamin anak yang unggul yaitu Laperma Platinum.

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma bisa menjadi pilihan dan solusi yang baik untuk mengatasi susah makan pada anak Anda.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma

Melihat anak lahap saat makan membuat orang tua senang melihatnya, namun sebaliknya, jika anak susah makan orang tua tentu akan bingung dan pusing.

Makan sangat penting karena untuk memenuhi asupan gizi dan tumbuh kembang si kecil. Laperma Platinum mampu meningkatkan nafsu makan pada anak.

Jadi, agar tumbuh kembang dan asupan anak baik, usahakan si kecil makan teratur. Jika anak susah makan, solusinya yaitu dengan cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum.

Mengapa Laperma Platinum ?

Laperma Platinum merupakan suplemen vitamin anak susah makan yang memiliki kandungan baik untuk mendukung tumbuh kembang anak, dengan bahan dasar madu asli dan bahan alami berkualitas.

Kandungan bahan alami dan organik seperti Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temu Ireng dan Lempuyang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, menyembuhkan penyakit, baik untuk kesehatan tulang dan mata.

Selain manfaat yang telah disebutkan diatas, dengan mengkonsumsi suplemen Laperma Platinum, dapat meningkatkan nafsu makan dan berat badan anak.

Jadi, Laperma Platinum sangat dianjurkan sebagai suplemen vitamin anak untuk mengatasi anak susah makan. Nafsu makan anak meningkat, sehingga asupan gizi dan nutrisi tercukupi.

Dengan begitu, tumbuh kembang anak baik fisik maupun kecerdasan otak tidak akan terganggu.

Kandungan Penting Laperma Platinum

Sebagai produk unggulan, Laperma Platinum memiliki kandungan penting bagi tumbuh kembang anak. Kandungan tersebut diantaranya yaitu :

Madu Afis Mellifera

Madu Afis Mellifera merupakan madu Eropa yang terkenal sebagai madu dengan kualitas terbaik. Kandungan asam folat pada madu memberikan stimulat untuk perkembangan dan pertumbuhan anak.

Selain itu, masih banyak manfaat dari kandungan madu untuk anak diantaranya seperti meningkatkan nafsu makan, bisa mengobati panas dan flu pada anak, serta sebagai antibodi alami.

Temulawak dan Temuireng

Temulawak dan temuireng sudah dikenal sejak lama dijadikan bahan dasar obat herbal bahkan ramuan tradisional untuk mengatasi anak susah makan.

Manfaat lain dari temulawak yaitu kandungan kurkumin atau zat kuning berkhasiat sebagai antioksidan, antiinflamasi dan analgesik yang sangat berguna untuk mengobati liver.

Sari Ikan Salmon

Selain bahan utama diatas, Laperma Platinum juga mengandung sari Ikan Salmon dimana Ikan Salmon merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi.

Ikan Salmon mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh khususnya untuk masa pertumbuhan anak.

Vitamin dan mineral tersebut diantaranya Omega 3, Asam Amino, Protein dengan kualitas tinggi, Vitamin A, B, B6, D dan E, Kalsium, Magnesium, Seng, Fosfor dan Zat Besi.

Kandungan Vitamin dan mineral pada Ikan Salmon sangat bermanfaat untuk membantu menunjang perkembangan fungsi otak, menambah volume otak sehingga sangat baik untuk masa perkembangan kecerdasan anak.

Manfaat lain dari kandungan Ikan Salmon seperti baik untuk jantung, membentuk otot dan tulang, menambah kesehatan mata serta berperan dalam kesehatan tulang.

Alasan Memilih Laperma Platinum

Dari sekian banyak suplemen vitamin anak, Laperma Platinum merupakan produk suplemen unggulan yang direkomendasikan Sukagitu, Mengapa? Berikut ini alasan mengapa para ibu harus memilih Laperma Platium :

Kualitas Bahan Terjamin

Madu yang digunakan dalam proses pembuatan Laperma Platinum merupakan madu asli yang terjamin kualitasnya. Langsung diambil dari petani madu terprcaya.

Terhindar dari campuran bahan lain yang berefek buruk bagi tubuh anak. Kualitas bahan lain yang diguanakan pun memiliki kualitas yang sama, semuanya dikontrol kualitasnya dengan standar yang telah ditentukan.

Bahan Herbal Pilihan

Bahan dasar Laperma Platinum yang berasal dari alam tidak akan memberikan efek negatif bagi tubuh anak jika dikonsumsi berkepanjangan.

Selain madu Apis Mellifera sebagai bahan utama, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temuireng dan Lempuyang akan membantu menjaga daya tahan tubuh anak.

Hygienis

Salah satu hal yang tidak dapat orang tua lalaikan dalam memilih produk anak adalah ke-hygienis-an proses produksi. Laperma Platinum diolah dengan menggunakan standar kesehatan tinggi, sehingga terbukti hasil yang diberikan akan lebih hygienis.

Beragam Khasiat

Laperma Platinum sebagai nutrisi tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak akan menjadi sahabat Orang tua khususnya ibu dalam memantau hari-hari anak. Memberi berbagai manfaat baik, menambah nafsu makan dan menghindarkan tubuh dari penyakit.

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

Manfaat Laperma Platinum Untuk Anak

Berikut ini beberapa manfaat yang dirasakan jika anak mengkonsumsi suplemen vitamin anak unggulan Laperma Platinum :

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Laperma Platinum mengandung sari Ikan Salmon yang mengandung Omega 3 yang terbukti berguna menjadi nutrisi penting dalam masa emas anak.

Omega 3 membantu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak. Selain itu, anak yang rajin mengkonsumsi Omega 3 dalam Ikan Salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari anak yang tidak rutin mengkonsumsinya.

Volume otak yang diperlukan bertujuan agar kecerdasan anak semakin berkembang.

Menambah Nafsu Makan Anak

Khasiat Madu, Temulawak dan Temuireng dalam Laperma Platinum dipercaya sejak lama membantu meningkatkan nafsu makan anak. Dengan begitu berat badan anak menjadi ideal.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Khasiat madu untuk menjaga daya tahan tubuh anak tidak perlu ditanyakan lagi. Terlebiih lagi jika dipadukan dengan Temulawak, Temuireng dan Lempuyang yang memiliki fungsi sebagai antibiotik dan antioksidan.

Membantu Penyembuhan Berbagai Penyakit

Laperma Platinum mengandung vitamin yang baik untuk membantu penyembuhan penyakit demam, batuk, malaria, dan disentri. Berikan pada anak saat anak sedang mengalami sakit.

Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Mata

Asam lemak Omega 3 dan asam amino dalam sari Ikan Salmon bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin D yang juga terkandung di dalamnya sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak.

Keunggulan Laperma Platinum

Laperma Platinum merupakan produk unggul suplemen vitamin anak. Beberapa keunggulan yang dimiliki brand Laperma Platinum yaitu diantaranya :

Lolos Uji BPOM

Laperma Platinum yang telah memiliki Nomor Izin BPOM membuktikan bahwa produk ini telah memenuhi standar kualitas kesehatan produk anak di Indonesia.

Nomor Registrasi BPOM Laperma Platinum adalah POM TR. 163 695 371. Orang tua harus berhati-hati menggunakan produk yang belum teruji dan terbukti di laboratorium Badan Pengaawas Obat dan Makanan ini.

Kandungan Gizi

Laperma Platinum dibuat dari bahan-bahan herbal alami yaitu Apis Mellifera, sari Ikan Salmon, Temulawak, Temuireng dan Lempuyang.

Kandungan Zat dari perpaduan bahan alami ini akan memberikan manfaat seperti menambah nafsu makan anak, menjaga daya tahan tubuh anak dan yang terpenting adalah membantu menunjang perkembangan serta fungsi otak.

Keaslian Madu

Laperma Platinum terbuat dari madu ternak yang terjamin baik, hygienis dan asli karena diambbil secara langsung dari petani atau peternak lebah di daerah Jawa Timur.

Dengan diawasi langsung oleh team Laperma Platinum agar selalu terjamin kualitasnya.

Sari Ikan Salmon

Laperma Platinum adalah produk kesehatan anak pertama di Indonesia yang berbahan dasar Ikan Salmon. Sebagaimana fakta bawha Ikan Salmon kaya akan Omega 3 yang sangat baik efeknya bagi kesehatan anak yang sedang dalam masa perkembangan.

Rasanya Yang Enak

Campuran bahan herbal dalam Laperma Platinum terasa manis. Temulawak dan Temuireng jika dikonsumsi sebagai jamu rasanya akan pahit.

Karena itulah, Laperma Platinum hadir dengan khasiat yang sama namun dengan rasa yang disukai anak-anak.

Tanpa Kandungan Bahan Kimia

Laperma Platinum tidak mengandung obat atau bahan kimia sama sekali, sehingga aman untuk dikonsumsi secara berkala untuk mengatasi anak susah makan.

Komposisi Tepat

Perpaduan bahan-bahan herbal Laperma Platinum telah diracik dengan komposisi tepat yang telah diuji dan disetujui oleh BPOM, sehingga tidak ada efek samping walaupun dikonsumsi secara rutin.

Note : Untuk membeli produk Laperma Platinum, bisa beli disini.

Berikut adalah panduan Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma platinum. Semoga anak-anak kita selalu diberikan kesehatan dan keceriaan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum [Lengkap]
4.5 (90%) 20 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *