kisah sukses

Alasan Kenapa Kamu Harus Sukses Semuda Mungkin

Setiap orang memiliki definisi masing-masing akan kata “Sukses”, itu semua karena cita-cita yang ingin mereka capai tentunya berbeda-beda. Sukses itu penting lho, inget PENTING !

Sepenting itu kah? Ya. Banyak sekali alasan yang mendorong kamu untuk mencapai kesuksesan. Apa saja itu? Yuk kita simak, alasan yang membuat kamu harus sukses.

1. Orang Tua

Ketika seseorang dihadapkan pertanyaan “Apa cita-citamu?”, pasti dua hal ini tidak pernah ketinggalan. Apa saja itu? Yang pertama sukses dan yang kedua membahagiakan orang tua. Itu sebabnya mengapa kita harus sukses, alasannya yaitu agar kita bisa membahagiakan orang tua.

Sebenarnya orang tua hanya ingin yang terbaik untuk anaknya. Tapi sebagai seorang anak, masa iya sih kita gak bisa ngasih apapun sama ortu kita? Tentunya kita pengen dong ngebahagiain ortu, bikin mereka bangga. Caranya? Jadilah anak yang baik, jangan membangkang, ukir prestasi, dan SUKSES tentunya.

2. Ingat, ada orang yang memperjuangkanmu

Salah satu alasan yang membuatmu harus sukses yaitu dia yang selalu memperjuangkan kebahagiaanmu, mereka yang kamu sayangi.

Melihat orang yang kita sayangi bahagia karena kita, ada kebahagiaan luar biasa dalam hati. Saat seseorang rela berjuang demi kebahagiaan kita atau demi masa depan kita, tentunya kita jangan sampai mengecewakan apa yang telah mereka perjuangkan. Untuk itu, jadikanlah mereka sebagai motivasi, sebagai alasan yang membuatmu harus sukses.

3. Mereka yang meremehkanmu

Dalam hidup, mustahil kita berusaha membahagiakan semua orang karena batas ketidakmampuan kita. Dalam hiduppun mustahil kita bisa membuat semua orang suka akan kita. Terkadang kita yang biasa aja, diem aja, tanpa alasan yang jelas mereka tidak suka terhadap kita.

Karena rasa ketidaksukaan terhadap diri kita, mereka selalu mencari kesalahan pada diri kita, lebih melihat kesalahan kita daripada kebaikan kita. Pokoknya gada baik-baiknya deh memandang diri kita. Bahkan, pernahkah kamu dikata-katain, dicemooh oleh mereka sampai membuatmu sakit hati?

Untuk kamu yang pernah merasakan hal diatas, tak usah membalasnya dengan cemoohan kembali. Kalo kamu begitu, berarti kamu sama gilanya dengan mereka. Jika ada yang berbuat hal demikian terhadapmu, jadikan mereka cambuk yang membuatmu harus lebih giat lagi berusaha untuk mencapai kesuksesan. Kesuksesanmu membungkam setiap mulut yang berkoar.

sukses muda

4. Mereka yang membutuhkan uluran tanganmu

Lihatlah disekeliling kita, masih banyak orang yang berada dibawah kita, mereka semua membutuhkan uluran tangan kita. Hanya saja, karena keegoisan dalam diri yang terlalu tinggi, banyak diantara orang-orang yang sukses lupa dengan mereka yang membutuhkan kita.

Setidaknya, saat kita mampu mencapai kesuksesan, berada dititik kestabilan dalam hidup, kita lebih mampu untuk memberikan uluran tangan kita kepada mereka. Ketidakmampuan mereka, membuat kita termotivasi untuk sukses dan mampu untuk membantu mereka.

Jangan lupa, lakukan hal-hal ini sejak muda supaya kam sukses nantinya.

Alasan Kenapa Kamu Harus Sukses Semuda Mungkin
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *