Putus Asa

Ingatlah Hal Berikut Ini Saat Kamu Mulai Putus Asa

Hidup adalah masalah dan cobaan.  Saat kamu menjalani hidup dan mulai mengeluh saat dilanda masalah, saat itu angin kegagalan mulai berhembus. Sebelum hembusan angin kegagalan berubah menjadi badai topan kegagalan yang menerpa hidupmu, ingatlah hal berikut ini sebelum kamu berputus asa.

Orang Tersayang Yang Harus Kamu Perjuangkan

Dalam menjalani hidup, tentunya ada sesuatu yang hendak dicapai. Apapun bentuk pencapaiannya yang hendak kamu raih, sukagitu yakin semua itu kamu lakukan demi membahagiakan orang tersayang.

Sebelum kamu mulai berputus asa dipersimpangan jalan menuju titik kesuksesan, ingat mereka orang yang selama ini menjadi faktor penyemangat hidupmu. Ingat orang tua yang selama ini berusaha keras membahagiakanmu.

Saat kamu memilih untuk mundur, saat itu juga kamu memilih untuk tidak membahagiakan mereka. Ingatlah mereka yang selama ini berjuang demi kebahagiaanmu. Dan bangkitlah, raihlah kebahagiaan untuk orang tersayang disekelilingmu.

Putus Asa Hanya Mendatangkan Petaka

Saat kamu mulai lelah dan timbul rasa putus asa dalam menjalani hidup, ingat keputus asaan tidak akan memberi solusi apapun.

Biarkan masalah yang menerpamu mengalir dengan berjalannya waktu. Tapi bukan berarti kamu lekas diam tanpa berbuat suatu apapun.

Untuk menuju puncak gunung tertinggi, kamu butuh tenaga serta kesabaran. Melewati jalanan berkelok, terjal bahkan curam sekalipun. Begitupun dengan hidup. Ada saja batu sandungan yang membuatmu jatuh dan jatuh lagi. Tapi bukan berarti kamu stop disini.

Jika rasa putus asa telah menyelimuti hatimu, lekaslah beristighfar. Tetap berpikir positif, bahwa segala masalah apapun yang menerpa hidupmu, semua pasti ada jalan keluarnya. Karena rasa putus asa hanya akan mengantarkanmu ke lembah kegagalan.

Sudah Terlalu Jauh Kamu Melangkah

Ingatlah bagaimana kamu melewati semua halangan dan rintangan sampai kamu berada dititik sekarang. Sudah terlampau jauh kaki ini melangkah, melewati pasir, kerikil, lumpur, bebatuan. Lantas, kamu akan berhenti begitu saja saat kamu mulai terperosok kedalam kubangan?

Tengok kebelakang, sudah terlalu jauh kamu melangkah, melewati lika liku jalanan hidup ini. Saat kakimu sudah tergores bahkan lecet, sebelum sepatu kaca terpasang dikakimu, lantas kamu menyudahi perjalanan ini?. Pikirkan terlebih dahulu.

Sorak Sorai Orang yang Selama Ini Menghinamu

Dalam hidup ada saja orang yang tidak menyukai kita. Bahkan mereka segan menghina, merendahkan serta memperolok kita.

Jika kamu mulai berputus asa, ingat mereka yang selama ini merendahkanmu. Makin terinjak-injak jika kamu berputus asa lalu menyudahi perjuanganmu.

Sorak sorai orang yang selama ini tidak menyukaimu akan bergemuruh saat melihatmu jatuh terpuruk dalam kegagalan.

Jadi, ayolah bangkit. Yakinkan dalam hati dan diri kita bahwa kita bisa. Jika kita benar-benar niat membahagiakan orang yang kita sayang, jatuh berkali-kalipun akan bangkit kembali. Keep spirit and stronger gays ! 😉

baca juga: Alasan kamu harus sukses semuda mungkin.

Putus Asa

Ingatlah Hal Berikut Ini Saat Kamu Mulai Putus Asa
3 (60%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *