honeymoon adventure

Honeymoon Ala Backpacker Lebih Berkesan dan Penuh Petualangan

Honeymoon ala backpacker, pengalaman asik bagi pasangan baru. Dengan sewa rumah disekitar tempat wisata yang tentunya memberikan pengalaman unik dan berbeda dan lebih irit tentunya.

Bulan madu atau biasa disebut honeymoon merupakan agenda wajib bagi mereka yang usai melaksanakan ijab sah. Kebanyakan orang mengidamkan bulan madu mewah sehingga harus mempersiapkan budget yang tidak sedikit jauh-jauh hari.

Bulan madu asyik dan romantis tidak melulu harus mahal. Yap, bulan madu ala backpaker ini bisa menjadi solusi asyik buat kamu.

Kenapa Mesti Bulan Madu?

Bulan madu memang bukan suatu kewajiban, namun setidaknya bulan madu merupakan hal yang harus diusahakan untuk dilaksanakan bagi pasangan baru.

Bulan madu bisa dijadikan media saling mengenal lebih jauh lagi satu sama lain, awal perjalanan untuk memadu kasih sayang dalam membentuk keharmonisan memasuki masa rumah tangga.

Bahkan, bulan madu tidak hanya untuk mereka yang baru nikah aja lho. Bagi pasangan yang sudah lama berumah tanggapun wajib sesekali melakukan bulan madu untuk mempererat lagi jalinan kasih.

Kenapa Backpacker?

Bulan madu ala backpacker mungkin terdengar asing. Namun, tahukan kamu bulan madu ala backpacker justru lebih mengasyikan?

Dengan backpacker akan memberikan pengalaman yang lebih seru dan asyik. Banyak pengalaman seru yang akan kamu dapatkan bersama pasangan selama di perjalanan yang tentunya akan membuat kamu makin kompak.

Berbicara mengenai budget, tentunya bulan madu dengan cara backpacker akan jauh lebih hemat. Kamu bisa sewa rumah, sewa villa atau sewa penginapan yang berada dekat dengan tempat wisata.

honeymoon backpacker

Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Honeymoon Backpackeran

Sebelum melakukan persiapan, tentunya ada beberapa hal penting yang harus ada dan tersedia. Hal tersebut yaitu :

1. Destinasi

Ini adalah hal pokok dan utama yang harus ada sebelum kamu dan pasangan melakukan perjalanan backpacker bulan madu.

Suatu perjalanan harus mempunyai tujuan, begitupun dengan bulan madu ala backpacker. Tentukan destinasi perjalananmu misalnya ke Pulau Cinta Gorontalo, agar tujuan lebih jelas.

Saran dari sukagitu pilih tempat tujuan atau destinasi wisata yang tidak terlalu ramai. Jika terlalu ramai akan memberikan efek yang kurang nyaman tentunya.

Selain hindari tempat yang ramai, jangan pergi ke tempat konflik seperti Palestine, Syiria, perbatasan Korut dan Korsel. Yang ada malam pertamamu akan terganggu (Ciyee..hihi).

2. Budget

Ini dia, benda yang selalu bikin mata orang “ijo” kalo melihatnya (hihi). Budget merupakan hal yang penting juga yang mesti ada sebelum melakukan perjalanan.

Mustahil kamu dan pasangan bisa pergi berlibur menikmati bulan madu tanpa uang sepeserpun. Tapi, dengan bulan madu ala backpacker, kamu bisa lebih menghemat dibandingkan bulan madu biasa.

Ya, backpacker merupakan konsep liburan murah yang memberikan pengalaman asyik, unik, namun tetap nyaman.

3. Waktu

Sebelum melakukan perjalanan, pilih waktu yang tepat agar kamu dan pasangan tidak kecewa, yaitu jangan berkunjung saat liburan tiba.

Tempat wisata cenderung ramai pada masa liburan, sehingga kamu dan pasangan tidak bisa menikmati momen bulan madu.

4. Durasi

Selain memilih waktu yang tepat, kamu juga harus tahu dan menjadwalkan berapa lama kamu dan pasangan akan berbulan madu.

Karena hal ini menyangkut dengan budget, semakin lama tentunya budget yang harus disediakan pun semakin besar.

Persiapan Honeymoon Ala Backpacker

Nah, setelah beberapa hal yang mesti kamu sediain, berikut ini beberapa persiapan yang tentunya mesti kamu siapin sebelum melakukan perjalanan untuk bulan madu.

bulan madu backpacker

1. Kesehatan kedua mempelai

Hal pertama yang harus kamu siapkan yaitu kesehatan. Ya, seindah apapun tempat tujuan kamu untuk bulan madu, tetap saja semuanya akan terasa hampa jika salah satu diantara pasangan mengalami sakit.

Jadi, untuk kedua mempelai (Ciyee mempelai..wkwk), usahakan jaga kesehatan agar perjalanan bulan madumu terasa nikmat.

Kalo bisa, usai acara pernikahan kamu tidak harus langsung pergi berbulan madu. Karena acara pernikahan cukup menguras tenaga. Istirahat beberapa hari untuk memulihkan tenaga yang pastinya akan membuatmu jauh lebih fit.

2. Tiket pulang pergi

Yang harus kamu persiapkan berikutnya yaitu tiket untuk pulang pergi. Meskipun judulnya backpacker, bukan berarti kamu melupakan hal yang satu ini.

Jika tujuan tempat untuk bulan madu cukup jauh, luar daerah bahkan pulau atau bisa jadi luar negeri, tiket untuk pulang pergi harus dipersiapkan sejak awal.

3. Perbekalan

Jangan merasa ribet dan ingin serba praktis. Perbekalan cukup penting untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan apalagi dengan cara backpacker.

Perbekalan yang mesti kamu siapkan seperti makanan, obat-obatan, baju seperlunya. Selain lebih hemat, tentunya barang-barang tersebut sangat berguna nantinya.

4. Sewa rumah

Salah satu kebiasaan orang saat pergi liburan yaitu menyewa hotel. Tahu gak sih ada yang lebih menguntungkan daripada menyewa hotel?

Yap, sewa rumah. Kamu bisa menyewa penginapan selain hotel seperti sewa villa, apartemen bahkan rumah. Selain budget yang harus kamu keluarkan lebih hemat, tentunya banyak sekali manfaat menyewa rumah dibanding hotel.

Dengan menyewa rumah, kamu bisa menghabiskan waktu spesialmu dengan orang spesial tentunya tanpa gangguan apapun seperti dihotel.

Tips biar Honeymoon Backpacker Style Lancar

Saat melakukan perjalanan seperti honeymoon ala backpacker ini, sukagitu bakal berbagi tips buat kamu semua supaya perjalanan honeymoon kamu makin manis dan gak ada hal-hal nyebelin.

honeymoon ala backpacker

1. Jangan bergaya seperti touris

Yap, jika gak mau budget kamu kebobolan, berusahalah untuk tidak bergaya seperti touris. Kenapa? Biasanya ditempat wisata atau dimanapun deh, pedagang akan memberikan harga yang lebih terhadap pendatang alias touris.

2. Wisata kuliner makanan khas setempat

Saat melakukan perjalanan bulan madu, jangan hanya menikmati tempat wisata saja tapi berwisata kuliner juga. Yap, berwisata kuliner dengan mencicipi makanan khas setempat.

3. Makanan biasa, masak sendiri aja

Yap, jika kamu menginginkan makanan biasa, kamu bisa masak sendiri di dapur jika sewa akomodasi pribadi (rumah, apartemen, villa).

4. Jangan lupa membawa botol minum

Saat bepergian keluar penginapan, usahakan untuk tidak lupa membawa botol minum.

Saat bepergian pastinya minum itu perlu dan nilai plusnya adalah kamu bisa lebih irit dengan membawa botol minum daripada harus membeli air mineral. (irit lagi,hhhe)

5. Jangan sewa motor atau mobil

Jika pengen bepergian keluar menyusuri tempat wisata disekitar penginapan, hindari menyewa motor ataupun mobil.

Kamu bisa memilih untuk berjalan kaki atau ngangkot. Selain bisa lebih  menikmati suasana sekitar, kamu pun bisa lebih irit (lagi) 😀

Honeymoon Ala Backpacker Lebih Berkesan dan Penuh Petualangan
4 (80%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *