cara move on

Cara Move On dari Mantan, Berhenti Mencintai dan Terus Melangkah

Nyesek itu, saat lagi sayang-sayangnya malah diputusin, Hiks :'( Galau badai pasti. Cara tepat biar gak galau lagi ya cepat move on. Tapi bagaimana cara move on paling efektif ?

Hey …  tenang gays ! Kali ini sukagitu akan berbagi tips move on dan cara melupakan mantan kamu. Melupakan orang yang kita sayang (red: mantan) itu sebenarnya mudah, yang susah itu melupakan kenangan bersama dia. Hihihi.

Haduuh! Jangan langsung dibayangin yak, nanti baper lagi. Oke deh langsung saja simak tips atau cara agar cepat move on biar kamu yang lagi putus cinta gak semakin merana.

1. Pengen cepat move on? hapus deh kontaknya

Salah satu hal yang membuat orang susah move on itu karena masih berkomunikasi, walau hanya lewat sosial media. Cara pertama supaya kamu move on dengan cepat adalah dengan menghapus kontak dengan dia.

Cara move on yang pertama adalah dengan menghapus kontak. Mengapus kontak  disini bukan berarti menghapus nomor telefonnya di kontak ponsel kamu. Tidak, tidak cuma itu.

Hapus kontak dalam bentuk apapun. Intinya sih putus hubungan, putus komunikasi. Setidaknya sampai kalian sama-sama punya pasangan baru.

Jadi, hapus nomer hp, id line, bbm dan kawan-kawannya (media sosial) yang bisa menghubungkan kamu dengan si dia.

Tapi, kalo sewaktu-waktu rindu gimana? Yaelah gays, kalo kamu pengen benar-benar melupakan mantan, kamu juga harus serius dan yakin. Bisa kok 😀

Awalnya memang agak sakit karena kamu masih memiliki rasa. Tapi dengan begini, yakin deh kamu bakal terbiasa dan bisa move on dari mantan.

2. Hapus kenangan dan jangan mengingatnya lagi

Seperti yang udah sukagitu bilang barusan, melupakan mantan itu mudah. Yang sulit itu melupakan kenangan atau kegiatan yang biasa dilakukan bersama dulu.

Saat kamu mengingat kenangan-kenangan itu, akan timbul cemistry kamu dengan dia. Dan hal itu akan membuatmu semakin merindukannya.

Kalo kamu masih berhubungan sama doi, okelah gak masalah. Nah, masalahnya disini kamu sudah END dengan doi. Oyyy bangun oyy bangun. Yang ada kamu bakal banjir air mata.

Kalo kamu pengen cepat move on, lupakan semua kenangan dan kebiasan kamu dengan dia. Hapuskan dia dari muka bumi ini. Ehh enggak dink.

Hapuskan dia dari pikiran dan hati kamu. Tetap semangat gays. Karena masih banyak yang jauh lebih penting untuk dipikirkan daripada hanya sekedar mengingat dan memikirkan mantan.

kata kata move on

3. Buang semua barang pemberian

Biar gak keinget-inget terus sama mantan, akan jauh lebih baik buang semua hal atau benda pokoknya semuanya dalam bentuk apapun yang memprovokasi kamu menjadi keinget lagi.

Melihat barang dari dia walaupun gak disengaja pasti mendadak jadi inget. Iya kan? Udah ngaku aja. hhe

Pastikan segala sesuatu pemberian memorable dari dia dibuang. Ya, dibuang dari tempat tinggal kamu. Artinya, berikan saja barang-barang tersebut kepada orang yang lebih membutuhkan. Daripada dibuang percuma, kan sayang.

Tapi kalo barang tersebut dirasa bermanfaat buat kamu, masih (sudi) kamu pake, silahkan saja. Tapi inget, dilarang keras untuk BAPER. hhe

4. Jangan mengunjungi tempat yang dulu kamu kunjungi bersama

Agar menghindari kebaperan, sebisa mungkin untuk tidak mengunjungi tempat yang biasa kamu kunjungi bersama dia.

Ditakutkan kebaperan melanda diri kamu, membuatmu tak kuasa menahan tangis karena keinget mantan. Nangis gogoleran disitu. Gila, dramatis banget. Lebih ke ironis sih sebenarnya. hha

Masih banyak tempat terindah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi kok. Jadi, usahakan untuk tidak atau jangan dulu pergi ke tempat yang biasa kamu kunjungi bersama mantan.

5. The important of cara move on, hapus foto mantan

Cara move on yang ini nih hampir saja lupa ditulis. Maklum gemes kalo denger kata mantan. Gemes pengen meluk. #eh

Tapi kamu jangan sampai lupa ya. Iya, jangan sampai lupa buat hapus foto mantan kamu. Mau fotonya cakep, kece pokoknya hapus supaya kamu gak keinget terus.

Tapi, kalo semuanya serba dihapus gak ada kenang-kenangan sama sekali dong sama doi? Yaelah, sekalian aja kamu kasih serpihan hati kamu yang berserakan itu buat mantan kamu sebagai kenang-kenangan.

Intinya kalo kamu mau ceoat move on harus tegaan. Kalo masih ragu begitu, kapan bisa move on nya, benar gak sih?

 

Mungkin segitu dulu kali yak cara agar cepet move on. Point pentingnya yaitu DELETE. Delete semua tentang mantan kamu. Bahkan segala sesuatu yang bisa menghubungkanmu dengan doi.

Semoga mantan kamu cepat MOVE dari pikiran, hati, jiwa dan hidupmu. Semoga hati kamu juga cepat On. On kembali untuk bisa dan siap menerima sebelah hati yang baru.

Save

Cara Move On dari Mantan, Berhenti Mencintai dan Terus Melangkah
1.5 (30%) 8 votes

Comments

  1. By farhan

    Reply

    • By Mpit

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *