Puncak Bintang Bandung

Bukit Bintang Bandung, Romantisme Puncak Paris Van Java

Lagi galau? Mending otewe Bukit Bintang Bandung deh. Pikiran melayang, galaupun hilang ! Masih edisi Bandung, kali ini sukagitu bakal ngebahas satu tempat yang lagi hits di kota kembang ini.

Tempat yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi pada galau. Semua unek-unek dalam hati serasa ikut melayang terbang terbawa angin.

Jadi buat kamu yang lagi pada Galau, gundah gulana, daripada galau-galauan gak jelas, mikirin orang yang gak jelas pula, mending jelong-jelong yang pasti bikin plong. Kemana? Ke Puncak Bukit Bintang Bandung pastinya.

Seperti apa Bukit Bintang Bandung ini?

Bukit Bintang merupakan tempat wisata di Bandung yang dibuka pada 23 September 2014, yang sekarang lagi hits di kalangan para traveller. Terbilang masih baru kan? Makanya buruan kesini, sebelum ketinggalan jaman. wkwk

Tempatnya yang berada di atas bukit, tepatnya berada di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut, membuat kamu yang berada disini pasti bakal menggigil kedinginan. Jadi, pastikan kamu membawa jaket atau sweter yak saat kamu kemari.

Bukit Bintang Bandung

Foto: erzonia.com

Tempat wisata yang satu ini sering disebut juga Puncak Bintang Bukit Moko. Mengapa? Karena letaknya yang berdekatan dengan warung Daweung atau Moko. Jadi, gausah kebingungan. Mau Puncak Bintang Cimenyan Bandung atau Puncak Bintang Bukit Moko, sama aja gays.

bukit bintang bandung

Foto: randypapudi

Oh iya, sekedar info ya gays, sebenarnya puncak bintang ini dulunya adalah hutan pinus sadapan, hingga pada akhirnya kepala Perhutani Divreg Jabar dan Banten menyulap tempat ini menjadi kawasan hutan pinus dan wisata puncak bintang.

Pinus Bukit Bintang Bandung

Foto: grivy.com

Yang Bisa Kamu Nikmati di Puncak Bintang Bandung

Berikut ini adalah beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan di area seputar kompleks wisata puncak bintang bandung;

1. Hamparan di Hutan Pinus

Pertama, yang bisa kamu nikmati disini yaitu hamparan pohon pinus. Saat kamu menuju puncak bintang ini, kamu harus melewati terlebih dahulu jalanan ditengah hutan pinus.

Yang suka selfie, kamu bisa berfoto disini. View-nya keren banget lho. Apalagi di pagi dan sore hari. Paparan sinar mentari menembus sela pepohonan pinus yang berbaris rapih, Subhanallah indah syekali.

Ditambah dengan dedaunan yang gugur, bertebaran dibawah pohon, menambah kesan yang alami. Rapih dan bersih pokoknya ni tempat. Cucok deh pokoknya.

Pinus Bukit Moko Bandung

Foto: gufranrifaldi.com

Disini terdapat spot yang gak boleh kamu sia-siain, dimana itu? Patahan Lembang. Untuk menuju ke Patahan Lembang, kamu harus berjalan jauh terlebih dahulu menyusuri hutan pinus, dengan jarak kurang lebih 2 kilometer.

2. Menikmati Sunset dan Landscape Kota Bandung

Ini nih, yang ditunggu-tunggu. Puncak Bintang, disini kamu bakal disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Dari atas puncak bukit ini, kamu bisa melihat pemandangan bandung dari atas disetiap sudutnya.

Dengan udara yang sejuk bahkan dingin, kamu bisa melihat landscape kota Bandung dengan mata telanjang. Ihhh ga malu apa pake telanjang-telanjangan gitu. wkwk

Ngemeng-ngemeng soal puncak “Bintang”, mana sih sebenarnya “Bintang” nya itu? Sebab musabab dinamakan puncak bintang, pada malam hari kamu bisa melihat jelas jutaan bintang di langit sana.

Malam Bukit Bintang Bandung

Foto: nusantaride.com

“Bintang” lain dari tempat ini yaitu warna warni, pancaran lampu kota Bandung di malam hari. Dilihat dari ketinggian puncak bukit ini, semuanya pemandangan kota Bandung di malam hari layaknya bintang berhamburan.

Beralih seputar bintang, di Puncak Bukit Bintang ini, kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam atau biasa disebut sunset. Dengan langit yang bewarna jingga, serta pancaran sinarnya yang membentuk siluet. Benar-benar menakjub.

Sunset Bukit Bintang Bandung

Foto: nativeindonesia.com

Sayangnya, kalo pengen menikmati sunrise atau matahari terbit, tempat ini kurang cocok, karena keberadaan bukit disekitaran tempat tersebut, menghalangi keindahan saat matahari mulai menampakan diri.

3. Camping Ground / Bumi Perkemahan

Di sekitar kawasan puncak bintang juga disewakan camping ground yang bisa di gunakan buat sekedar kemah bersama orang-orang tersayang.

Area camping ground ini dibuat dengan fasilitas lengkap, dan pengunjung bisa merasakan kemah dengan sensasi hotel bintang lima.

Fasilitas di Puncak Bukit Bintang

1. Toilet dan Mushala

Dua tempat ini merupakan tempat wajib yang harus ada. Tentunya di puncak bintangpun menyediakan fasilitas toilet yang banyak serta bersih. Begitupun dengan mushala.

2. Camping Ground

Buat kamu yang mau camping bersama keluarga atau teman-teman, di puncak bintang menyediakan fasilitas camping ground di tengah hutan pinus. Pastinya bakalan menjadi pengalaman yang unik dan seru.

3. Tempat Makan

Buat kamu yang laper, gak usah khawatir. Karena disini terdapat warung lesehan dengan tarif yang lumayan murah.

4. Parkir Area

Terdapat dua pilihan tempat parkir disini, yaitu dibawah serta didekat warung daweung atau moko.

5. Permainan

Terdapat beberapa ayunan di area hutan atau pohon pinus

Lokasi Bukit Bintang Bandung

.  Lihat di Google Maps.

Jam buka: Setiap Hari, 07.00 – 22.00 WIB. Kontak: +62819 1005 4134 (sumber- Google Bussiness)

Tarif Puncak Bukit Bintang Bandungi

  • Tiket masuk Rp. 8.000/orang
  • Tiket Camping Ground Rp. 18.000/orang
  • Tiket Warung Daweung atau Moko Rp. 10.000/orang

Hotel Dekat Bukit Bintang Bandung

Buat kamu yang dari luar kota dan mencari penginapan disekitar puncak bintang bandung. Sukagitu akan merekomendasikan Hotel dengan view kece dan tentunya terjangkau 🙂

1. Scarlet Bukit Pakar Hotel

Alamat Jl. Bukit Pakar Timur I No. 148 A, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Dago Atas, Bandung, Indonesia
Check-in standar 14:00 *Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Waktu check-out standar 12:00 *Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jarak Rute dari Bukit Bintang

Harga Mulai Rp 289,256 PESAN SEKARANG

2. De Bukit Dago Villa Bandung

Alamat Jl. Bukit Pakar Timur IV/D6, Dago Atas, Bandung, Indonesia
Check-in standar 14:00 *Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Check-out standar 12:00 *Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jarak Rute dari Bukit Bintang

Harga Mulai Rp. 1,235,591 PESAN SEKARANG

3. Wisma Joglo Hotel

Alamat Jl. Resot Dago Pakar No. 19, Dago, Bandung, Indonesia
Check-in standar 14:00 *Waktu check-in dari plan mempunyai prioritas lebih besar
Check-out standar 12:00 *Waktu check-out dari plan mempunyai prioritas lebih besar.
Jarak Rute dari Bukit Bintang

Harga Mulai Rp. 322,314 PESAN SEKARANG

Rute Menuju Bukit Bintang Bandung

  • Dari Terminal Leuwih Panjang  menuju Jl. Raya Kopo. Dari Jl. Raya Kopo jalan terus kemudian belok kanan ke arah Jl. Stasiun Timur. Dari Jl. Stasiun Timur gunakan 2 lajur kiri untuk belok kiri ke Jl. Wastukencana. Setelah melewati Jl. Wastukencana, jalan terus sampai melewati Jl.Ir.H.Djuanda. Setelah melewati Jl.Ir.H.Djuanda, belok kiri ke Jl. Raya Resort. Nah, jika sudah sampai disitu, jalan terus. Dalam waktu kurang dari 5 menit, kamu akan sampai di Bukit Bintang Bandung.
  • Untuk sampai ke Bukit Bintang Bandung, kamu bisa ambil jalur menuju Dago Pakar. Kemudian jalan terus sampai di pertigaan. Jika sudah sampai di pertigaan, ambil arah  menuju Stone Cafe. Dari Stone Cafe ambil arah kanan. Sekitar 68meter, kamu akan sampai di tempat tujuan yaitu Bukit Bintang Bandung.

Tips Berwisata ke Puncak Bukit Bintang

  1. Bawa jaket atau sweter jika sewaktu waktu merasa kedinginan. Namanya juga Bukit Bintang Bandung, pasti suhunya dingin. 🙂
  2. Membawa kamera supaya moment indah di tempat indah bersama orang yang mengindahkan hidup kita (ciyeee) tidak berlalu begitu saja.
  3. Jika hendak kesini, disarankan menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor pribadi, bukan milik tetangga yak. Wkwk. Karena disini tidak ada angkutan umum. Adanya ojek atau gojek.
  4. Bus atau minibus tidak disarankan untuk kesini. Untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan. Karena sekali lagi, lebih disarankan menggunakan kendaraan motor pribadi. Karena jalan disini sempit dan berkelok-kelok.


Video review by: Native Indonesia on Youtube.

Bukit Bintang Bandung, Romantisme Puncak Paris Van Java
4.8 (96.67%) 6 votes

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *