bukit baper

Destinasi Wisata Tegal: Bukit Ngehits yang Bikin Baper

Hola sobat sukagitu ! Lama nian tak jumpa tau-tau makin cantik dan ganteng aja nih sobat sekalian (bualan teman bermuka dua) wkwk.

Dari jaman nya Teok jadi gubernur sampai kini berganti menjadi Anjas, mimin baru sempetin berbagi info seputar tempat wisata yang lagi ngehits yang tentunya memiliki pemandangan yang eksotis yakni Bukit Baper.

Dua pekan terakhir longweekend, buat kamu yang belum sempat jalan-jalan, tenang masih banyak tanggal merah. Buat kamu yang lagi baper gara-gara pilkada kemaren yang menguras tenaga, hati, pikiran dan kantong (bagi para calon,hehe) mending melancong ke Bukit Baper.

Yang Bisa Kamu Nikmati di Bukit Baper

Bukit Baper merupakan salah satu tempat wisata alam di Brebes yang baru-baru ini lagi naik daun (ulat kalee, haha). Tempat wisata berkonsep gardu pandang ini memang lagi ngehits dan menjadi incaran para instagramer.

Mendengar kata “BaPer” mungkin kalian akan berpikir tempat wisata yang lagi ngehits ini merupakan tempat yang tepat buat mereka yang lagi Baper alias Bawa Perasaan.

Nyatanya kata “BaPer” disini yaitu Batursari Perkemahan. Jadi buat kamu yang lagi baper, syudah bukan jaman nya lagi, sekarang jaman nya berwisata ke Bukit Baper.

Lalu, apa saja sih yang bisa kamu nikmati saat berwisata ke Batursari Perkemahan ini? Nah, berikut ini yang bisa kamu nikmati di Bukit Baper. Cekibroottt !!!

1. Panorama Keindahan Bumijawa yang Tiada Tara

Hal pertama dan utama yang bisa kamu nikmati bahkan yang diburu para pelancong yang datang kemari yaitu keindahan alam bumijawa yang bisa dinikmati dari atas gardu pandang.

wisata tegal

Dari atas gardu pandang, penglihatanmu akan di manjakan dengan hijau nya sawah yang membentang serta rimbun nya pohon pinus dan beberapa perumahan warga dilengkapi dengan semilir nya angin membuat adem suasana hati.

Keindahan alam yang eksotis, berselimut kabut awan serta suasana yang damai di Bukit Baper menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat.

2. Spot Foto di Bukit Baper Yang Bikin Mager

Buat kamu para pecinta selfie, Bukit Baper tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata tujuan kamu di akhir pekan.

Di Bukit Baper kamu bisa berfoto di gardu pandang dengan background keindahan alam. Dimana gardu pandang ini merupakan salah satu spot foto di Bukit Baper yang bikin kamu mager.

Gimana nggak mager, disini kamu bisa berfoto ala selebgram. (Lumayan lah nyetok foto buat ulpod di ig, kali aja follower nya nambah trus dapet endorse, hahaha). Tapi inget, gantian yak sama yang lain. wkwk

bukit baper tegal

3. Tempat Yang Tepat Untuk Melepas Penat

Aktivitas sehari-hari cukup menguras tenaga dan pikiran. Apalagi buat kamu yang tinggal di kota yang dipenuhi hiruk pikuk kesemrawutan (macet, demo dll), tempat yang satu ini cocok sekali untuk melarikan diri dari segala penat yang melanda.

Tempatnya yang jauh dari keramaian didukung dengan suasana alam yang menyegarkan menjadi obat alami untuk merefresh jiwa, raga dan pikiran. šŸ˜€

4. Camping Seru di Bukit Baper

Seperti namanya Bukit Batursari Perkemahan (BaPer), tempat yang satu ini menyediakan arena untuk perkemahan. Cocok dijadikan tempat camping yang seru bagi kamu para pemula.

Kamu yang kepengen camping tapi takut nyasar di gunung, tak perlu khawatir lagi. Tak mesti pergi ke gunung, tinggal pergi ke Bukit Baper kamu bisa menikmati camping atau kemah asyik bareng teman atau kerabat.

5. Trekking Untuk Pecinta Hiking

Bukit Batursari Perkemahan nggak cuma menjadi tempat yang asyik buat camping, atau tempat yang cocok untuk para instagramer. Disini juga menyediakan jalur trekking khusus buat kamu para pecinta hiking.

Buat kamu yang gak cinta2 banget sama hiking, kamu juga bisa nyobain kok menjelajahi jalur tersebut (asal jangan coba2 menjelajahi hati mimin aja hhe).

Fasilitas di Bukit Batursari Perkemahan

Mengetahui fasilitas yang tersedia di tempat wisata yang hendak dikunjungi itu wajib bin harus. Kenapa? Because jangan sampe pas sampe tempat tujuan kebelet ternyata nggak ada toilet, kacip*rit lu di celana.haha

Nah, buat kamu yang ingin meluncur ke Bukit Baper, beberapa fasilitas yang tersedia disini yaitu

  1. Toilet : Kamu yang ingin berwisata ke bukit baper nggak perlu khawatir kalo tiba-tiba perut kamu mules gara-gara habis makan rujak, karena disini sudah tersedia toilet yang inshaALLAH bersih..hehe
  2. Tempat Makan/Warung : Urusan perut nggak boleh disepelehin, saat perut kamu kruyuk-kruyuk, langsung saja isi ulang perutmu di warung yang sudah tersedia disana. Masalah harga, tanyakan saja sama penjualnya.hahaha
  3. Tempat parkir : Buat kamu yang membawa kendaraan pribadi, tak perlu parkir di rumah orang. Tempat wisata berkonsep menara pandang ini sudah menyediakan tempat parkir untuk kendaraan pribadi milik kamu.
  4. Camping Ground : Bagi kamu para pemula, sebelum camping beneran di gunung, kamu bisa menikmati camping seru di bukit Baper ini tanpa harus menanggungg resiko yang begitu tinggi hahaha

bukit baper sirampog

Lokasi Bukit Batursari Perkemahan

Bukit Batursari Perkemahan atau Bukit Baper ini berlokasi di perbatasan Brebes dan Tegal. Tepatnya beralamatkan diĀ Batursari, Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52272. Google Maps

Buat kamu yang pernah berkunjung ke Pemandian Air Panas Guci, tempat ini tidak jauh dari situ.

Hanya dengan menempuh waktu sekitar 34 menit melalui Jl. Raya Kalipedes, kamu sudah bisa memijakkan kaki di Bukit Baper.

Harga Tiket Masuk Bukit Batursari Perkemahan

Untuk view yang seindah dan sekece ini, harga tiket masuk bukt baper tidak sebanding dengan keindahan alam yang disajikan tempat ini. Harga tiket masuk bukit baper yaitu

  1. Harga Tiket Masuk Rp. 6000/orang
  2. Harga Tiket Parkir Untuk Kendaraan Bermotor Rp. 2.000/unit

Rute Menuju Bukit Batusari (Bukit Baper)

Untuk menuju Bukit Batusari atau Bukit Baper ini banyak jalur atau rute yang bisa kamu pilih.

Dari Arah Kota Brebes

Untuk kamu yang dari arah Brebes, khususnya Brebes Kota bisa melalui Jl. Bojong. Rute ini merupakan rute tercepat yang bisa kamu tempuh untuk sampai ke Bukit Baper.

Dari kota Brebes ambil Jl. Letjen Suprapto dan Jl. Letjen Jend. S. Parman menuju Jl. Ahmad Yani atau Jl. Gajah Mada atau bisa juga Jl.Pantura Brebes.

Dari Kota Brebes sampai ke Jl. Pantura di Brebes hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit dengan jarak yang ditempuh sekitar 1,3 km.

Jika sudah sampai di Jl. Pantura di Brebes, ambil rute Jl. Raya Jatibarang-Brebes menuju Jl. Raya Tuwel-Bumijawa/Jl. Wredameta di Bumijawa. Untuk sampai ke Jl. Wredameta, dari Jl. Randusari kamu akan melewati bebeapa jalan lain seperti Mulyo Harjo, Jl. Tegal-Cilacap dan Jl. Bojong.

Jika sudah sampai di Jl. Bojong, baru kemudian kamu akan melewati Jl. Raya Tuwel-Bumijawa. Dari Jl. Raya Jatibarang-Brebes menuju Jl. Raya Tuwel-Bumijawa memiliki jarak sekitar 44 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam tergantung kondisi lalulintas.

Nah, jika sudah sampai di Jl. Raya Tuwel-Bumijawa, sekitar 12,2 km kamu akan mendarat di Bukit Baper dengan waktu tempuh sekitar 26 menit atau 30 menit.

Dari Arah Tegal

Kamu yang tinggal di kota Tegal atau dari arah Tegal tak perlu bingung saat ingin berwisata ke bukit Baper hanya lantaran nggak tahu rute menuju Bukit Baper, because mimin bakal berbaik hati ngasih tau jalur dari Tegal menuju Bukit Baper.

Untuk sampai ke Bukit Baper dari arah kota Tegal, kamu bisa ambil jalur dari Gg. Rama menuju Jl. Kapten Sudibyo yang berjarak sekitar 300 m.

Darisitu ambil arah menuju Jl. Prof. Moh. Yamin menuju Jl. Tegal-Cilacap dan Jl. Bojong ke Jl. Raya Tuwel-Bumijaya yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih.

Jika sudah sampai di Jl. Raya Tuwel-Bumijawa terus saja lanjutkan perjalanan sampai tiba di Bukit Batursari Perkemahan.

Dari Arah Jakarta

Untuk kamu yang dari Jakarta, bisa gunakan jalur Jakarta-Cikampek, jika sudah sampai Jl. Tol Cikopo-Palimanan lanjut menuju arah Jl.Gajah Mada atau Jl. Pantura/Raya Kali Gangga di Brebes yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Darisitu ambil jalur Jl. Raya Jatibarang-Brebes menuju Jl. Raya Kalipedes. Nah, jika sudah sampai di Jl. Raya Kalipedes terus saja sampai tiba di Bukit Baper.

Tips Berwisata ke Bukit Batursari Perkemahan:

  1. Pastikan kendaraan kamu sehat walafiat, biar nggak terjadi kendala apapun dijalan
  2. Jangan lupa bawa bekel baik makanan maupun minuman untuk menutupi mulut cacing-cacing yang berkoar hehe
  3. Siapkan kamera atau hape untuk mengabadikan momen di bumijawa yang mempesona, pastikan baterai nya penuh
  4. Jangan lupa bawa power bank yaa..(yang sudah terisi penuh), untuk jaga-jaga takutnya hape lobet sebelum foto-foto
  5. Berpenampilan cantik di tempat yang cantik sah-saha saja, tapi bagi cewek usahakan untuk nggak menggunakan sepatu high hells karena medan nya yang nggak sesuai. Jangan sampe hanya gara2 pengen tampil kece ala-ala selebgram, kamu mengabaikan keselamatan diri.
Destinasi Wisata Tegal: Bukit Ngehits yang Bikin Baper
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *