ade irma suryani waterpark

Ade Irma Suryani Waterpark Cirebon, Wisata Seru Bersama Keluarga

Pada tahun 2015, Cirebon kembali ramai didatangi para wisatawan. Baik dari dalam daerah Cirebon maupun dari luar daerah. Salah satu tempat yang menjadi magnet bagi para wisatawan yaitu Waterland Ade Irma Cirebon.

Akhir-akhir ini wisata Waterland Ade Irma Suryani Waterpark Cirebon sedang gencar-gencarnya digandrungi para wisatawan mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

Selain tempatnya yang unik, tempat wisata Waterland Ade Irma cocok untuk liburan bersama keluarga.

Wisata Air Ade Irma Cirebon Waterpark

Dahulu tempat wisata Waterland Ade irma Suryani merupakan taman bermain untuk anak-anak serta kebun binatang satu-satunya yang ada di Cirebon sehingga menjadi icon kebanggaan wisata kota Cirebon.

Sebelum berganti nama Waterland Ade Irma Suryani, tempat wisata ini bernama Taman Traffic Cirebon. Hingga pada tahun 1966, tempat ini berganti nama yaitu Taman Ade Irma Suryani Nasution.

Karena tempatnya yang kurang menarik, akhirnya tempat wisata ini menjadi sepi, sehingga daya tarik pengunjung berkurang. Hingga pada akhirnya management tempat wisata ini membuat terobosan baru dengan mengubah taman menjadi waterboom serta kawasan pasir putih layaknya pulau.

Ade Irma cirebon

Foto i-miracles.inovindo.asia

Tepat pada tanggal 1 Juli 2015, wisata Waterland keren ini resmi dibuka. Euforia para pengunjung terlihat saat mereka menikmati suasana serta wahana yang ada di tempat wisata Waterland Ade Irma Suryani.

Yang Bisa Dinikmati Saat Berwisata ke Waterland Ade Irma Cirebon ?

Ditempat wisata yang berdiri diatas lahan dengan luas 3 hektar ini, kamu bisa menikmati pemandangan layaknya dipantai dengan hamparan pasir putih yang menambah eksotisme tempat ini.

Kamu bisa bermain air serta berenang di kolam renang yang terdapat di tempat wisata ini.

Ada tiga macam kolam renang yaitu kolam arus, kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter, serta waterboom yang biasa menjadi tempat bermain anak-anak. Tak melulu menyuguhkan wisata air, tempat wisata Waterland Ade Irma menyiapkan taman bermain untuk kamu yang enggan berenang.

Kamu bisa bermain ayunan di taman ini. Selain itu, terdapat miniatur kapal yang terbuat dari kayu yang membuat tempat wisata ini mempunyai keunikan tersendiri.

Waterland Ade Irma

Foto tribunnews.com

Fasilitas Yang Ada Di Ade Irma Suryani Waterpark

1. Area Parkir

Terdapat area yang cukup luas di tempat wisata Waterland Ade Irma Suryani.

2.Toilet

Toilet yang cukup bersih.

3. Mushala

Mushala yang bersih dan nyaman.

4. Kolam arus, kolam renang dan waterboom

Tentunya fasilitas ini wajib ya di setiap wisata  waterpark 😀

5. Penginapan

Bagi kamu yang mau bermalam disini, Waterland Ade Irma Suryani menyediakan penginapan berupa cottage yang di design unik layaknya rumah adat Minang dengan atap yang berbentuk limas. Cottage ini berdiri diatas pantai. Terdapat dua jenis cottage, yaitu cottage pool view dan cottage sea view. 18 unit cottage yang disediakan disini dikonsep sedemikian rupa layaknya penginapan di pulau seribu.

Waterland Ade Irma wisata

6. Taman

Taman yang beralaskan pasir putih terlihat begitu indah. Terdapat beberapa mainan dan ayunan disini.

7. Foodcourt

Di Waterland Ade Irma Suryani menyediakan tempat makan atau restaurant dengan menu yang berfariasi. Seperti waterland fried, nasgor kampoeng , chicken nugget dan beef burger.

Selain fasilitas diatas, management wisata Waterland Ade Irma Suryani sedang mempersiapkan fasilitas atau wahana baru, yaitu speedbot, wahana ombak air, serta waterboom untuk orang dewasa. Sebagai pelengkap, akan dibangun rumah makan atau restaurant Jepang.

Lokasi Waterland Ade Irma Cirebon

Lokasi wisata Waterland Ade Irma Suryani berada dekat dengan teluk pantai Cirebon dan berdampingan dengan pelabuhan Cirebon.

Alamatnya yaitu di Jalan Yos Sudarso, Lemahwunguk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Dekat dengan Bank Indonesia cabang Cirebon. Wisata ini mudah dijangkau karena berada dekat dengan pintu tol Palimanan Cirebon yaitu berjarak 19 km.

Peta Google Maps, No Telepon : 0231-8293194.

Tarif Wisata Waterland Ade Irma Cirebon

  1. Tiket masuk Rp. 50.000/orang yaitu tiket masuk Rp. 20.000 plus tiket kolam renang Rp. 30.000 untuk hari biasa.
  2. Tiket masuk Rp. 65.000/orang untuk weekend dan hari libur.
  3. Cottage pool view Rp. 1.500.000/malam
  4. Cottage sea view Rp. 1.700.000/malam
  5. Cottage berukuran luas Rp. 2.500.000/malam.
  6. Dermaga bambu Rp. 15.000/orang

Jam Operasional

  • Senin-Jumat pukul 09.00 s.d 21.00 WIB
  • Sabtu, Minggu dan hari libur pukul 08.00 s.d 21.00 WIB

Rute Menuju Waterland Ade Irma Cirebon

  1. Jakarta – Tol Jakarta Cikampek – Jalan Pantura – Jalan Tol Cikopo Palimanan – Jalan Tol Palimanan Kanci (masih jalan pantura) – ambil jalan keluar menuju Plumbon/Plered/Kab.Cirebon – belok kiri Jl. Raya Cirebon-Bandung/Jl. Raya Plered/Jl.Raya Plumbon-Palimanan – belok kiri ke Jl.Pilang Raya – belok kiri ke jalur Lohbener-Cirebon/Jl.Slamet Ruyadi – belok kanan ke Jl.Siliwangi – belok kiri ke Jl.Moh.Tiga – belok kanan ke Jl. Kapten Samadikun – Jl.Sisingamangaraja – Jl.Benteng – belok kiri Jl.Kantor – Dibundaran ambil jalan keluar ketiga menuju Jl. Yos Sudarso – keluar bundaran ke Jl. Yos Sudarso – belok kiri – Waterland Ade Irma Suryani Cirebon. Waktu tempuh sekitar 3,5 jam.
  2. Jawa Tengah – Jl.Pantura – Jl.Jendral Ahmad Yani – Jl. Yos Sudarso – Waterland Ade Irma Suryani Cirebon


Video by: Media Tiga on Youtube

Setelah ke Waterland kebanggaan warga Cirebon ini, kamu bisa mampir ke kabupaten tetangga Indramayu, disana ada Pulau Biawak yang mempesona.

Save

Save

Save

Ade Irma Suryani Waterpark Cirebon, Wisata Seru Bersama Keluarga
4.8 (96%) 5 votes

Comments

  1. By koemis satrio

    Reply

  2. By koemis satrio

    Reply

    • By Mpit

      Reply

  3. By ummi gumiwang

    Reply

    • By Mpit

      Reply

  4. By handayani

    Reply

    • By Mpit

      Reply

  5. By Yanti

    Reply

    • By Mpit

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *